Harga Kucing British Shorthair

Inilah Harga Kucing British Shorthair yang Wajib Diketahui

Qilat.idHarga Kucing British Shorthair yang Wajib Diketahui. Kucing British Shorthair adalah salah satu jenis kucing yang cukup digemari oleh banyak orang. Selain memiliki wajah yang imut dan lucu, kucing ini juga memiliki sifat yang manja dan ramah. Namun, sebelum memutuskan untuk memiliki kucing British Shorthair, ada baiknya untuk mengetahui harga yang harus dikeluarkan. Dalam artikel ini, kami akan mengulas tentang harga kucing British Shorthair, mulai dari harga yang ditawarkan oleh pembibit hingga harga di pasar.

Daftar Lengkap Harga Kucing British Shorthair:

  • Kucing British Shorthair Mix Persia (2 bulan) : Rp 850.000
  • Kucing British Shorthair Jantan (1 tahun) : Rp 3.500.000
  • Kucing British Shorthair Betina (1 tahun) : Rp 7.200.000
  • Kucing British Shorthair Asli (6 bulan) : Rp 15.000.000
  • Kucing British Shorthair Dua Warna (2 bulan) : Rp 17.000.000
  • Kucing British Shorthair Jantan Pedigree ICA (4 bulan) : Rp 18.000.000
  • Kucing British Shorthair Kitten (2-3 bulan) : Rp 20.000.000-25.000.000
  • Kucing British Shorthair (6-8 bulan) : Rp 28.000.000-30.000.000

Faktor yang Mempengaruhi Harga Kucing British Shorthair

Reputasi peternak atau pemilik

Peternak atau pemilik yang mapan dan terkenal biasanya akan menjual kucing British Shorthair dengan harga yang lebih mahal daripada orang yang belum berpengalaman di bisnis tersebut.

Peternak atau pemilik yang mempunyai reputasi pasti menjual kucing British Shorthair dengan kualitas tinggi. Sebab, mereka telah menghabiskan waktunya untuk menyempurnakan proses pembiakan dan kesehatan kucing British Shorthair.

Baca juga:  Cara Mengurus STNK Hilang dengan Cepat dan Mudah

Usia kucing British Shorthair

Anak kucing British Shorthair dipatok harga lebih tinggi dibandingkan yang sudah dewasa. Sebab, kucing dengan usia yang lebih muda akan lebih mudah untuk dilatih. Kebanyakan orang juga ingin melihat secara langsung tumbuh kembang hewan peliharaannya.

Silsilah keturunan kucing British Shorthair

Anak kucing British Shorthair dengan silsilah keturunan bagus pasti mempunyai kondisi fisik, mental, dan kesehatan yang lebih baik. Jika mempertimbangkan garis keturunan kucing British Shorthair ketika membelinya, orang tersebut harus siap merogoh kocek lebih dalam.

Pemeriksaan kesehatan

Breeder atau orang yang sudah terlatih membiakkan kucing akan mengeluarkan biaya besar untuk memastikan kesehatan kucing British Shorthair. Banyak biaya yang dihabiskan untuk konsultasi dokter hewan, suntikan vaksin, dan tes genetik yang tidak murah.

Karakteristik Kucing British Shorthair

British Shorthair memiliki bulu yang pendek, padat, dan tebal, serta tekstur yang halus dan terlihat seperti menumpuk. Warna bulunya beragam, mulai dari abu-abu kebiruan, hitam, putih, jingga, cokelat kemerahan, cokelat kekuningan, hingga cokelat kayu manis. Ada juga beberapa jenis British Shorthair yang memiliki motif pada bulunya, seperti warna tabby, colourpoint, bicolour, atau tortoiseshell. Bentuk kepala dan pipi British Shorthair bulat, hidung pesek, namun memiliki bentuk yang lebar dan lurus tanpa lekukan di dagu seperti beberapa jenis kucing ras lainnya. Mereka ramah dan suka bergaul, ukurannya sedang hingga besar dengan postur tubuh pendek dan otot di bagian dada, lebar di pinggul dan bahu dengan berat badan 4-8 kg.

Fakta Menarik Kucing British Shorthair

Punya Umur Panjang

Kucing British Shorthair dapat hidup selama 20 tahun dengan perawatan yang baik, yang merupakan usia hidup yang panjang jika dibandingkan dengan jenis kucing lainnya. Selain itu, mereka memiliki tingkat kesehatan yang cukup tinggi dan cenderung kuat terhadap beberapa penyakit kucing.

Baca juga:  Mengungkap Keajaiban Ilmiah dalam Surat Yasin Ayat 40: Perjalanan Matahari dan Bulan

Kucing Tertua

British Shorthair dikenal sebagai salah satu jenis kucing tertua di dunia, karena sudah hidup sejak abad pertama. Selain itu, populasinya tumbuh cepat dan banyak ditemukan di seluruh dunia.

Punya Sifat Kalem

British Shorthair memiliki sifat yang kalem dan cenderung pemalas. Dibandingkan dengan lompat atau lari di rumah, mereka lebih suka untuk diam dan tidak menyebabkan masalah dengan benda-benda di rumah.

Risiko Obesitas Tinggi

Karena sifatnya yang pemalas, British Shorthair rentan terhadap penyakit kegemukan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatur pola makan si kucing agar tidak terlalu banyak dan menghindari obesitas.

Memiliki Banyak Varian Warna

Kucing British Shorthair memiliki beragam pilihan warna bulu, mulai dari abu-abu kebiruan, hitam, putih, jingga, cokelat kemerahan, cokelat kekuningan, hingga cokelat kayu manis.

British Shorthair,Kucing ras,Bulu pendek,Warna bulu,Sifat kucing,Kesehatan kucing,Umur kucing,Jenis kucing,Populasi kucing,Perawatan kucing,Harga kucing British Shorthair,Peternak kucing,Kucing obesitas,Kucing pemalas,Kucing British Shorthair asli,Kucing British Shorthair pedigri.

Penutup

Secara keseluruhan, harga kucing British Shorthair bisa beragam tergantung pada faktor-faktor seperti jenis kelamin, umur, warna bulu, dan asal peternak atau pemilik. Namun, satu hal yang pasti, kucing jenis ini memang menjadi salah satu jenis kucing yang cukup mahal di pasaran. Namun, jangan lupa bahwa kebahagiaan dan kesehatan si kucing adalah hal yang paling penting. Jadi, pastikan untuk membeli kucing British Shorthair dari peternak atau pemilik yang terpercaya dan memberikan perawatan yang baik.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Inilah Harga Kucing British Shorthair yang Wajib Diketahui yang dipublish pada April 23, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment