Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit : Cara Aktivasi

Qilat.id – Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit : Cara Aktivasi. Inilah ulasan mendalam tentang kelebihan dan kekurangan Telkomsel Orbit, layanan internet rumah yang telah menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna internet di Indonesia.

Seiring dengan pertumbuhan teknologi, layanan internet rumah semakin menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang.

Telkomsel Orbit, salah satu layanan internet rumah yang ditawarkan oleh Telkomsel, kini menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna internet di Indonesia. Mari kita kupas tuntas kelebihan dan kekurangan Telkomsel Orbit dalam artikel ini.

Pengertian Telkomsel Orbit

Telkomsel Orbit adalah penyedia layanan internet rumah serba digital di Indonesia yang menggunakan modem WiFi.

Kami berkomitmen untuk memberikan layanan internet rumah dengan kualitas terbaik yang merata di seluruh Indonesia.

Selain itu, kami juga menyediakan layanan internet portabel dengan harga terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Tujuan kami adalah untuk memenuhi kebutuhan internet Kalian dan membantu meningkatkan produktivitas dari rumah.

Telkomsel Orbit adalah penyedia layanan internet rumah serba digital di Indonesia yang menggunakan modem WiFi.

Visi kami adalah memberikan layanan internet rumah dengan kualitas terbaik yang merata di seluruh Indonesia.

Misi kami adalah menyediakan layanan internet portabel dengan harga terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat Indonesia.

Kami terus berupaya memberikan layanan internet terbaik untuk mendukung Kalian dan keluarga tetap produktif dari rumah.

Kelebihan Telkomsel Orbit

Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit, telkomsel Orbit adalah layanan internet wireless berupa modem yang cocok untuk kebutuhan rumahan dan menjadi solusi tepat bagi calon konsumen yang belum tercover oleh jaringan IndiHome.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Iconnet PLN, Daftar Harga Paket Terbaru

Meskipun layanan WiFi berlangganan menawarkan internet unlimited dengan batasan FUP (Fair Usage Policy), Telkomsel Orbit tidak kalah unggul dalam berbagai aspek yang perlu kamu ketahui.

Inilah beberapa kelebihan dari layanan Telkomsel Orbit paling lengkap:

1. Praktis

Telkomsel Orbit adalah layanan internet WiFi yang mirip dengan paket IndiHome, namun menggunakan koneksi broadband selular tanpa melalui jaringan fiber optik.

Modem Telkomsel Orbit beroperasi secara nirkabel dan portabel, sehingga sangat praktis untuk digunakan dan dapat dibawa ke mana saja.

2. Prabayar

Berbeda dengan kebanyakan layanan WiFi yang menggunakan sistem kontrak berlangganan dalam jangka waktu tertentu dengan tagihan rutin setiap bulan, Telkomsel Orbit bersifat prabayar yang fleksibel tanpa terbebani oleh tagihan bulanan.

Dengan sekali pembayaran, kamu bisa menikmati layanan selama 1 tahun dengan jumlah kuota tertentu.

3. Multidevice

Modem Telkomsel Orbit mendukung koneksi yang multidevice hingga maksimal 64 perangkat. Dengan demikian, kamu tak perlu khawatir apabila jumlah anggota keluarga yang menggunakan internet cukup banyak.

Kecepatan koneksi tergantung pada tipe modem yang dipilih, mulai dari 15 Mbps hingga 50 Mbps. Agar lebih nyaman saat berinternet, sebaiknya batasi penggunaan maksimal hingga di bawah 10 perangkat.

4. Coverage Luas

Telkomsel Orbit memanfaatkan layanan 4G LTE dengan coverage jaringan yang luas, hampir seluruh wilayah Indonesia sudah terjangkau oleh sinyal selular dari provider tersebut.

Selama sinyal 4G Telkomsel tersedia di lokasi, kamu bisa merasakan paket Orbit. Layanan internet wireless ini telah menjangkau sekitar 59 persen populasi masyarakat Indonesia.

Kekurangan Telkomsel Orbit

Meskipun layanan Orbit terbilang lebih praktis daripada berlangganan WiFi secara bulanan, kamu perlu memperhatikan aspek kekurangan produk agar dapat menganalisis sendiri.

Kelebihan dan kekurangan Telkomsel Orbit termasuk wajar dan berlaku untuk seluruh layanan. Tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan akses data dan kemampuan pribadi.

Berikut adalah beberapa kekurangan Telkomsel Orbit yang perlu kamu perhatikan:

1. Model Kuota

Modem Telkomsel Orbit adalah jenis layanan internet prabayar yang menggunakan sistem kuota. Meskipun beroperasi secara wireless, modem ini perlu diisi ulang ketika paket data mulai habis.

Baca juga:  Mengenal 5 Jenis Popup Banner Website : Pembahasan Lengkap

Sementara itu, layanan WiFi berlangganan menawarkan penggunaan unlimited bahkan tanpa FUP (Fair Usage Policy). Jadi, jika kamu ingin penggunaan internet yang bebas, Telkomsel Orbit mungkin kurang cocok untukmu.

2. Lebih Baik Menggunakan Smartphone

Paket Orbit hanya berupa modem wireless yang meneruskan sinyal broadband Telkomsel. Selain itu, kecepatan koneksi internet terbatas mulai dari 15 Mbps hingga 50 Mbps saja.

Fungsi modem sudah tersedia pada setiap unit smartphone yang dapat mengaktifkan hotspot. Bahkan tidak ada batasan kecepatan tergantung dari sinyal 4G dari provider yang kamu gunakan.

Cara Aktivasi Modem Orbit Telkomsel

Setelah mengetahui Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit, bagaimana cara mengaktifkan modem Orbit Telkomsel? Apakah sulit? Bagi Kalian yang ingin mengaktifkan modem Orbit Telkomsel tetapi belum tahu caranya, artikel ini akan membahas “Cara Mengaktifkan Modem Orbit Telkomsel”.

Untuk informasi tambahan, jika Kalian belum memiliki modem Orbit dan berencana untuk membelinya, jangan lupa menggunakan kode referral Telkomsel Orbit: SYABA94, sehingga Kalian bisa mendapatkan bonus kuota sebesar 5 GB dari Telkomsel Orbit.

Berikut adalah cara mengaktifkan Modem Orbit Telkomsel:

1. Nyalakan Modem Orbit

Langkah pertama adalah nyalakan Modem Orbit yang telah Kalian terima.

2. Download Aplikasi Orbit di Play Store atau App Store

Unduh atau download aplikasi Orbit di Play Store jika Kalian menggunakan Android atau di App Store jika Kalian menggunakan iOS.

3. Buka Aplikasi Orbit

Buka aplikasi Orbit yang telah terinstal di ponsel Kalian. Contoh tampilan aplikasi Orbit dapat dilihat pada gambar di bawah ini:

4. Klik “Aktivasi Sekarang”

Klik tulisan “Aktivasi Sekarang” pada aplikasi Orbit di ponsel Kalian. Setelah itu, Kalian dapat login ke akun Orbit Kalian dan melakukan aktivasi.

5. Scan Modem Orbit Melalui Aplikasi

Scan Modem Orbit melalui aplikasi agar dapat terkoneksi dengan aplikasi Orbit Telkomsel.

6. Registrasi Kartu SIM

Jika Modem Orbit Kalian telah berhasil terkoneksi dengan aplikasi Orbit Telkomsel, registrasikan kartu SIM prabayar dengan memasukkan nomor NIK dan KK milik Kalian.

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN : Harga Paket & Cara Daftar

7. Modem Siap Digunakan

Jika proses registrasi kartu SIM telah selesai, Modem Orbit Kalian sudah dapat digunakan dan Kalian dapat menikmati layanan WiFi dari Telkomsel Orbit atau Orbit Telkomsel.

Fitur-fitur Modem Orbit Telkomsel

Apa saja fitur-fitur yang dapat dinikmati saat menggunakan Telkomsel Orbit? Berikut adalah beberapa fitur Telkomsel Orbit yang perlu diketahui:

  • Pengaturan WiFi melalui aplikasi Orbit Telkomsel.
  • Pengaturan jadwal atau kontrol pemakaian internet untuk setiap perangkat yang terhubung dengan -Modem Orbit.
  • Website filtering, yaitu fitur untuk membatasi akses internet yang tidak sesuai dengan keinginan Anda untuk keamanan keluarga.
  • Statistik pengguna, di mana Anda dapat melihat penggunaan kuota internet modem setiap bulannya secara detail.

Variasi Modem Orbit Telkomsel

Variasi atau jenis Modem Orbit Telkomsel juga perlu diketahui, karena terdapat berbagai pilihan modem Orbit yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda, di antaranya:

  • Orbit Star A1
  • Orbit Star 3
  • Orbit Star Z1
  • Orbit Pro
  • Orbit Pro2
  • Orbit Star Lite Black
    dll.

Kesimpulan

Sebagai penutup, Telkomsel Orbit telah membuktikan dirinya sebagai inovasi penting dalam industri telekomunikasi di Indonesia.

Dengan kelebihan seperti koneksi internet yang cepat dan stabil, dukungan luas untuk berbagai perangkat, dan kemudahan penggunaan, Telkomsel Orbit tentu menarik banyak pengguna.

Namun, perlu diingat bahwa ada beberapa kekurangan, seperti biaya yang cukup tinggi dan keterbatasan cakupan di beberapa daerah.

Meskipun demikian, Telkomsel Orbit tetap menjadi pilihan yang menjanjikan bagi mereka yang ingin menikmati layanan internet berkualitas tinggi.

Terlebih, sebagai penyedia layanan internet, Telkomsel diharapkan terus berinovasi dan mengatasi kekurangan yang ada demi menyediakan layanan yang semakin baik bagi para pelanggan.

Kita tunggu saja perkembangan Telkomsel Orbit di masa depan yang mungkin akan menawarkan lebih banyak keuntungan serta solusi atas kekurangannya.

Demikian ulasan dari qilat.id mengenai Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit. Semoga bermanfaat

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit : Cara Aktivasi yang dipublish pada May 2, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment