Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN

Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN : Harga Paket & Cara Daftar

Qilat.id – Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN : Harga Paket & Cara Daftar. Iconnet PLN menawarkan banyak kelebihan, tetapi juga memiliki kekurangan. Pelajari kelebihan dan kekurangan Iconnet PLN, dan apakah layanan ini cocok untuk kebutuhan Kalian.

Apakah Kalian mencari layanan internet yang cepat dan Kalianl untuk rumah atau bisnis Kalian? Iconnet PLN mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Kalian.

Iconnet PLN adalah layanan internet fiber optik dari PT PLN (Persero), yang menawarkan kecepatan internet hingga 100 Mbps.

Namun, seperti halnya layanan internet lainnya, ada Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN yang perlu Kalian pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini.

Mengenal ICONNET

ICONNET adalah perusahaan penyedia jasa internet di Indonesia yang didirikan pada tahun 2003 dengan nama Stroomnet.

Pada awalnya, perusahaan ini fokus pada penyediaan layanan internet menggunakan teknologi wireless.

Namun, pada tahun 2018, ICONNET berganti nama dan mulai menawarkan layanan internet dengan teknologi fiber optic dan ADSL.

Sebagai anak perusahaan PLN, ICONNET berfokus pada penyediaan layanan internet berkualitas tinggi dengan kecepatan dan koneksi yang stabil.

ICONNET menawarkan layanan internet Broadband berbasis fiber optic dari PT PLN ICON Plus, sub-holding PT PLN (Persero).

ICONNET menyediakan empat paket layanan internet dengan kecepatan mulai dari 10 Mbps, 20 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps.

Kelebihan Iconnet PLN

Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN. Iconnet hadir sebagai penyedia layanan baru yang membuat harga tarif dasar internet semakin menarik.

Hal ini membuat pesaing lain perlu menurunkan harga paket WiFi mereka agar lebih terjangkau.

Baca juga:  Mengenal 5 Jenis Popup Banner Website : Pembahasan Lengkap

Akibatnya, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan dalam memilih penyedia WiFi dan TV kabel bulanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, terutama untuk penggunaan di rumah sebagai pengganti internet seluler yang biasanya digunakan.

Berikut adalah beberapa keunggulan layanan Iconnet PLN:

1. Harga Murah

Keuntungan utama dari Iconnet PLN sebagai penyedia layanan baru adalah tarif yang kompetitif.

Dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan listrik yang sudah ada, modal yang dibutuhkan untuk memasuki bisnis ini tidak terlalu besar.

Sebagai hasilnya, perusahaan dapat menawarkan paket dengan harga lebih murah daripada pesaing lainnya, yang membuat masyarakat lebih tertarik untuk menggunakan layanan internet di rumah.

Namun, ada beberapa orang yang lebih memprioritaskan kualitas daripada harga. Mereka bersedia membayar lebih mahal untuk layanan yang lebih stabil dan memiliki bandwidth yang lebih besar.

2. Unlimited

Mungkin Kalian bosan dengan pengisian kuota seluler yang mahal setiap bulan. Selain itu, operator sering membatasi layanan internet pada jam-jam tertentu.

Pemasangan WiFi bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Iconnet PLN menawarkan jaminan penggunaan unlimited selama 24 jam.

Iconnet memberikan penawaran true unlimited tanpa batasan FUP (fair usage policy). Ini adalah keunggulan yang dicari oleh calon pelanggan.

3. Tagihan Tetap

Iconnet PLN menawarkan berbagai paket WiFi dengan harga yang bervariasi tergantung pada kecepatan koneksi unduh dan unggah yang diinginkan.

Setelah Kalian memilih paket tertentu, tagihan bulanan Kalian akan tetap sama, tanpa biaya tambahan. Namun, persyaratan dan ketentuan langganan mungkin berubah sesuai kebijakan perusahaan.

4. Fleksibel

Beberapa orang mungkin memilih paket WiFi Iconnet PLN dengan kecepatan terendah karena lebih terjangkau dan ingin merasakan layanan dari penyedia ini terlebih dahulu.
Namun, paket internet PLN juga bersifat fleksibel dan dapat diupgrade kapan saja, sehingga mudah bagi Kalian untuk meningkatkan bandwidth dan kecepatan koneksi sesuai kebutuhan.

Kekurangan Iconnet PLN

Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN. Calon pelanggan berhak mengetahui kelebihan dan kekurangan dari layanan Iconnet PLN. Ini karena tidak ada layanan internet yang sempurna dan pasti ada kekurangan.

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel Orbit : Cara Aktivasi

Namun, kekurangan Iconnet mungkin bersifat relatif dan tergantung pada kondisi masing-masing pengguna.

Di sisi lain, perusahaan selalu melakukan perbaikan terhadap layanan dan jaringannya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan.

Berikut adalah beberapa kekurangan dari Iconnet PLN:

1. Sering Terjadi Gangguan

Beberapa pelanggan telah mengeluhkan tentang sering terjadinya gangguan pada layanan Iconnet PLN, termasuk kecepatan upload yang lambat dan jaringan yang tidak stabil.

Provider perlu memastikan kesiapan layanan yang optimal sebelum meluncurkan produk. Jika terjadi gangguan, pelanggan dapat melaporkannya melalui layanan customer care.

2. Jangkauan Jaringan Belum Merata

Sebagai provider baru, jangkauan jaringan Iconnet PLN belum merata. Saat ini, layanan fiber optik hanya tersedia di beberapa kota besar.

Namun, Iconnet terus meningkatkan jangkauannya secara bertahap. Sebelum mendaftar, pastikan untuk memeriksa ketersediaan jaringan melalui situs web resmi Iconnet.

Harga WiFi ICONNET

Berdasarkan sumber yang sama, ICONNET menawarkan empat opsi paket Internet unlimited dengan rincian sebagai berikut:

1. ICONNET 10

Paket Internet unlimited dengan kecepatan unduh dan unggah hingga 10 Mbps dengan biaya berlangganan Rp185.000 per bulan.

2. ICONNET 20

Untuk kecepatan Internet unlimited hingga 20 Mbps, kamu dapat memilih paket ini dengan membayar biaya berlangganan sebesar Rp207.000 per bulan.

3. ICONNET 50

Paket Internet dengan kecepatan unduh dan unggah hingga 50 Mbps dapat diakses dengan biaya berlangganan Rp297.000 per bulan.

4. ICONNET 100

Untuk kebutuhan koneksi Internet super cepat hingga 100 Mbps, kamu bisa memilih ICONNET 100. Paket Internet unlimited ini dapat digunakan dengan biaya berlangganan sebesar Rp427.000 per bulan.

Harap diketahui bahwa daftar harga Wi-Fi ICONNET di atas belum termasuk PPN. Kamu juga dapat menambahkan paket Add On ICONNET sesuai kebutuhan multimedia.

Baca juga:  Cara Setting WiFi Iconnet PLN Yang Mudah + Harga Paket

Menurut informasi yang tertera di situs web resminya, ICONNET saat ini menawarkan paket Add On Over The Top (OTT) Diamond dengan harga Rp149.000 (belum termasuk PPN).

Untuk pembayaran layanan, kamu dapat menggunakan beberapa metode, seperti Mandiri Virtual Account, Alfamart, Indomaret, LinkAja, OVO, dan GoPay.

Cara Daftar Layanan ICONNET

Bagi kalian yang ingin mendaftar layanan ICONNET, langkah-langkah registrasi dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile dengan cara berikut:

  1. Unduh dan instal aplikasi PLN Mobile dari Play Store atau App Store.
  2. Setelah itu, buka aplikasi dan lakukan login dengan akun PLN Mobile Kalian.
  3. Daftarkan IDPEL PLN yang ingin dipasang ICONNET dengan mengetuk opsi “Tambah IDPEL” dan pilih “ICONNET”.
  4. Status jangkauan layanan ICONNET dari IDPEL yang terdaftar akan muncul.
  5. Jika alamat yang ingin diperiksa belum dijangkau, Kalian dapat mengirimkan data lokasi melalui e-form yang tersedia.
  6. Jika alamat sudah terjangkau, ketuk “Pasang Sekarang”.
  7. Pilih paket ICONNET yang sesuai dengan kebutuhan Kalian.
  8. Masukkan data pelanggan secara lengkap dan benar.
  9. Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  10. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera di aplikasi.
  11. Jika pembayaran berhasil, Kalian akan menerima notifikasi dari PLN Mobile.
  12. Selesai.

Kesimpulan

Dalam menggunakan Iconnet PLN, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli paket dan mendaftar sebagai pengguna.

Untuk mendaftar sebagai pengguna Iconnet PLN, cukup mudah dengan cara mengunjungi website resmi Iconnet PLN atau datang langsung ke kantor PLN terdekat untuk mengajukan pendaftaran.

Namun, calon pengguna perlu mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan, seperti KTP dan surat keterangan domisili.

Dengan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Iconnet PLN serta harga paket dan cara pendaftaran yang telah dijelaskan, pengguna dapat memilih apakah Iconnet PLN sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Nah mungkin itu saja pembahasan dari qilat.id mengenai Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN. Terima kasih

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kelebihan dan Kekurangan Iconnet PLN : Harga Paket & Cara Daftar yang dipublish pada May 1, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment