Kelebihan Dan Kekurangan Transvision

Kelebihan Dan Kekurangan Transvision, Kenali Sebelum Berlangganan

Qilat.id – Kelebihan Dan Kekurangan Transvision, Kenali Sebelum Berlangganan. Ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Transvision sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan TV berbayar tersebut? Baca artikel ini untuk mengetahui segala yang perlu diketahui.

Saat ini, televisi masih menjadi salah satu media hiburan yang paling populer di Indonesia. Terdapat banyak layanan televisi berbayar yang bisa dipilih, salah satunya adalah Transvision.
Transvision merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan televisi berbayar terbaik di Indonesia.

Kita akan membahas kelebihan dan kekurangan Transvision, sehingga Kalian bisa memutuskan apakah layak untuk dipertimbangkan sebagai layanan TV berbayar pilihan Kalian.

Sekilas Mengenai Transvision

Transvision didirikan pada tanggal 8 Oktober 2013 dari kolaborasi antara dua perusahaan terbaik di Indonesia, yaitu CT Corpora dan Telkom.

Melalui Sinergi Bisnis kepemilikan TelkomVision, keduanya berhasil menciptakan Transvision dengan harapan bisa menjadi pemimpin dalam industri TV Berlangganan.

Sebagai pewaris tradisi perusahaan terbaik, Transvision selalu mengedepankan sikap kerja keras, cerdas, komitmen, dan memberikan kontribusi yang luar biasa untuk menghasilkan karya yang indah.

Transvision, TV Berlangganan terbaik di Indonesia, selalu memprioritaskan kepuasan pelanggan dan memberikan pelayanan yang prima.

Saat ini, Transvision menggunakan teknologi terdepan dan terbaru untuk menyajikan tayangan istimewa yang berkualitas.

Transvision hadir dengan berbagai macam tontonan berkelas dan berkualitas untuk semua pelanggan.

Diperkaya dengan 50 channel High Definition (HD) kualitas terbaik, 10 channel inhouse, dan juga channel eksklusif seperti CNN Indonesia, CNBC Indonesia, dan channel Golf+ yang menayangkan turnamen golf PGA Tour terlengkap.

Selain menyajikan tayangan terbaik, Transvision juga memberikan layanan Customer Service yang berkelas. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Best Contact Center pada tahun 2016 dan 2017, serta penghargaan Digital Marketing Award pada tahun 2016 dan Indonesia WOW Brand pada tahun 2017.

Baca juga:  Kelebihan K Vision Bromo C2000 : Spesifikasi dan Harga

Dalam hal keuntungan berlangganan, Transvision memberikan banyak sekali benefit yang sangat menguntungkan bagi pelanggan.

Kelebihan dan Kekurangan Transvision

Transvision merupakan salah satu penyedia layanan televisi berbasis satelit yang populer di Indonesia.

Perusahaan ini memiliki infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan menggunakan teknologi terbaru.

Namun, sebelum melakukan transaksi dengan Transvision, sebaiknya Kalian memahami informasi terkait kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya secara umum.

Hal ini akan menjadi pertimbangan penting agar Kalian dapat memilih penyedia layanan televisi yang berkualitas.

A. Kelebihan Transvision

Kelebihan Dan Kekurangan Transvision, transvision memiliki layanan TV satelit yang berkualitas dan bermutu tinggi, sehingga dapat memuaskan orang-orang yang hobi menonton.

Hal ini membuat provider ini menjadi pilihan banyak pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat dan mengukuhkan posisinya di pasaran.

Berikut adalah beberapa kelebihan Transvision yang bisa dijadikan referensi:

1. Channel Lengkap

Transvision menyediakan sejumlah channel yang lengkap dan beragam untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda-beda.

Dengan total 115 saluran, Transvision menawarkan berbagai genre seperti kartun, hiburan, berita, musik, film, dan olahraga.

Ketersediaan channel yang lengkap menjadi faktor penting bagi provider TV satelit agar dapat bersaing dan tetap eksis di pasar.

Dengan adanya kebebasan untuk menonton acara berkualitas bersama keluarga, Transvision dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik.

2. Gambar Jernih

Layanan TV satelit Transvision menawarkan kualitas gambar yang sangat jernih untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Sebagai penyedia layanan dengan jumlah saluran terbanyak, Transvision menyiarkan puluhan channel dengan resolusi High Definition (HD).

Saluran yang tersedia dalam format HD termasuk saluran terbaik dan menjadi favorit di setiap genre.

Dengan kualitas gambar yang super jernih, detail gambar tidak akan pecah meskipun ditampilkan pada unit televisi berukuran besar di atas 43 inci.

3. Paket Terjangkau

Harga paket berlangganan Transvision masih tergolong terjangkau dan tersedia dalam tiga pilihan menarik.

Baca juga:  Nex Parabola Vs K Vision : Simak, Sebelum Berlangganan

Hal ini memungkinkan calon pelanggan untuk memilih jenis paket yang sesuai dengan kebutuhan dan selera mereka.

Berikut adalah beberapa paket berlangganan dari Transvision:

  • Satellite Diamond – Paket tertinggi untuk kalangan entry level dengan keuntungan 47 channel HD dan 68 kualitas SD.
  • Satellite Platinum – Paket menengah yang menyediakan 101 channel dengan resolusi HD maupun SD.
  • Satellite Gold – Paket untuk kalangan entry level dengan keuntungan 20 channel HD dan 56 saluran beresolusi SD.

4. Diskon Belanja

Setiap pelanggan resmi layanan TV satelit Transvision berhak mendapatkan promo menarik yang tersedia.

Salah satunya adalah diskon khusus di merchant ternama dengan nilai potongan hingga 40 persen.

Informasi mengenai manfaat diskon belanja dan promo lainnya dapat ditemukan di website resmi Transvision.

Provider biasanya menetapkan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menggunakan layanan ini.

B. Kekurangan Transvision

Kelebihan Dan Kekurangan Transvision, selain memberikan sejumlah keuntungan, Transvision juga memiliki kekurangan. Namun, hal ini relatif dan tergantung pKalianngan masing-masing orang sesuai dengan kondisi mereka.

Selain itu, operator ini selalu memperbaharui kebijakan demi meningkatkan layanan. Kekurangan yang ada mungkin bersifat sementara dan akan diperbaiki secara bertahap.

Berikut adalah informasi mengenai kekurangan Transvision:

1. Terdapat Denda

Aturan berlangganan Transvision berlaku setidaknya selama satu tahun penuh. Pelanggan tidak diizinkan untuk menghentikan layanan sebelum periode tersebut berakhir.

Jika pelanggan memutuskan untuk mencabut layanan sebelum satu tahun, mereka akan dikenakan denda sebagai sanksi. Hal ini dapat dianggap sebagai kekurangan utama dan masih mungkin mengalami perubahan di kemudian hari.

2. Rentan Cuaca Buruk

Transvision menggunakan pita frekuensi satelit Ku Band yang rentan terhadap gangguan cuaca. Jika cuaca sedang hujan atau mendung, seluruh channel dapat hilang sementara.

Kekurangan ini sebenarnya wajar terjadi pada satelit dengan spektrum Ku Band. Pelanggan tidak perlu khawatir dan cukup menunggu sebentar, maka channel akan kembali normal.

Tips Dalam Memilih TV Kabel

Setelah mengetahui Kelebihan Dan Kekurangan Transvision selanjutnya, ketika mempertimbangkan untuk memasang atau berlangganan TV kabel, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih.

Baca juga:  Cara Pasang 1 Parabola 2 Receiver Yang Baik dan Benar

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

1. Kenali merk TV berbayar

Pastikan untuk mengenali merk TV berbayar yang tersedia di daerah Kalian. Ada berbagai jenis TV berbayar seperti IndiHome, MNC Play, First Media, dan sebagainya. Ketahui layanan apa yang mereka tawarkan dan bandingkan dengan kebutuhan Kalian.

2. Pastikan bahwa layanan tersebut resmi

Pilihlah layanan TV kabel yang resmi dan legal. Pastikan untuk memeriksa izin dan regulasi dari pemerintah yang berlaku di daerah Kalian sebelum memutuskan untuk berlangganan.

3. Kualitas sinyal yang digunakan

Pastikan sinyal yang digunakan berkualitas agar Kalian bisa menikmati gambar dan suara yang jernih dan tidak terganggu.

Periksa apakah ada opsi untuk menggunakan kabel fiber optik atau kabel yang lainnya yang memberikan sinyal yang lebih baik.

4. Teliti paket yang ditawarkan

Pastikan untuk mempertimbangkan paket yang ditawarkan oleh penyedia TV kabel. Ada berbagai macam paket yang ditawarkan, mulai dari paket yang murah hingga paket yang lebih mahal.

Pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan Kalian dan jangan lupa untuk memeriksa fitur yang tersedia.

5. Pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku

Sebelum memutuskan untuk berlangganan, pastikan untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan yang berlaku.

Perhatikan dengan seksama peraturan tentang biaya, masa berlaku kontrak, dan peraturan lainnya yang berlaku. Jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia layanan jika ada hal yang kurang jelas.

Penutup

Transvision adalah salah satu penyedia layanan televisi berlangganan di Indonesia. Seperti halnya dengan produk atau layanan lainnya, Transvision memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk berlangganan.

Dalam memilih layanan televisi berlangganan, hal yang penting adalah mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

Jika kualitas gambar yang baik dan banyaknya pilihan channel menjadi prioritas, maka Transvision dapat menjadi pilihan yang tepat.

Namun, jika harga yang terjangkau menjadi pertimbangan utama, mungkin ada opsi lain yang lebih sesuai.

Demikian  ulasan dari qilat.id mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Transvision. Semoga bermanfaat

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kelebihan Dan Kekurangan Transvision, Kenali Sebelum Berlangganan yang dipublish pada July 7, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment