Kelebihan dan Kekurangan MNC Play

Kelebihan dan Kekurangan MNC Play : Wajib Diketahui

Qilat.id – Kelebihan dan Kekurangan MNC Play : Wajib Diketahui. Temukan kelebihan dan kekurangan MNC Play, layanan internet dan TV kabel Indonesia yang sedang naik daun.

Pelajari fitur, harga, serta pertimbangan yang perlu Kalian ketahui sebelum memutuskan.

Kelebihan dan Kekurangan MNC Play? Tentu saja, kita ingin tahu! Siapa yang tak ingin menikmati layanan internet dan TV kabel dengan kualitas terbaik?

Di era digital seperti saat ini, memilih penyedia layanan internet dan TV kabel yang tepat adalah kebutuhan mendesak. Nah, MNC Play hadir sebagai salah satu pilihan yang menarik.

Namun, tentunya kita perlu mengetahui lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan MNC Play sebelum memutuskan untuk berlangganan. Yuk, kita simak ulasan berikut ini!

Mengenal MNC Play

MNC Play didirikan pada awal Januari 2013 dengan nama MNC Play Media sebagai bagian dari grup Media Nusantara Citra dan berfokus sebagai penyedia layanan jaringan berbasis serat optik di bawah naungan MNC Vision Networks.

Mereka menggunakan teknologi Fiber to the Home (FTTH) terkini untuk menghadirkan 4 layanan terintegrasi Quadruple Play, yaitu internet dengan kecepatan 1000 Mbps, kabel TV interaktif dengan 170+ saluran TV beresolusi tinggi, media baru interaktif yang menampilkan Home Automation, Interactive Home Shopping, Interactive Stock Trading, dan telepon kristal yang memiliki fitur video call.

Sejak 12 Desember 2017, MNC Play Media, Indovision, OkeVision, dan Top TV resmi berganti nama menjadi MNC Vision dan MNC Play.

Saat ini, MNC Play bergabung dengan MNC Vision, K-Vision, dan Vision+ di bawah naungan MNC Vision Networks.

Baca juga:  Bagian Bagian Parabola Dan Fungsinya : Perlu Kalian Tahu

Slogan terbaru MNC Play adalah Leading the Happiness yang diadopsi pada tahun 2019, menggantikan slogan sebelumnya yaitu Bukan yang Lain yang telah digunakan sejak tahun 2017.

Kelebihan MNC Play

Kelebihan dan Kekurangan MNC Play, di zaman modern ini, semua anggota keluarga tentu membutuhkan akses internet setiap hari.

Daripada membeli kuota seluler untuk setiap perangkat, solusi yang ideal adalah memasang WiFi bulanan.

MNC Play adalah salah satu pilihan yang tepat untuk memenuhi aktivitas online dan menonton TV kabel.

Kecepatan koneksi internet yang ditawarkan tidak kalah cepat dibandingkan dengan kompetitor ternama lainnya.

Berikut beberapa kelebihan MNC Play yang perlu Kalian ketahui:

1. Kecepatan Sama

Hampir semua provider internet berlangganan membedakan kecepatan unduh dan unggah. Umumnya, proses unggah data lebih lambat hampir 50 persen.

Namun, MNC Play menawarkan layanan berbeda dengan menyamakan koneksi unduh dan unggah. Ini menjadi nilai lebih terutama bagi kalangan content creator YouTube.

2. Perangkat Gratis

Router menjadi perangkat penting bagi setiap pelanggan untuk mengakses WiFi dan TV kabel. Sebagian provider menerapkan biaya sewa yang menjadi satu harga dalam paket internet bulanan.

Namun, MNC Play mampu memberikan layanan lebih dengan memberikan perangkat secara gratis. Perangkat ini dipinjamkan secara cuma-cuma bagi pelanggan tanpa tambahan biaya sewa.

3. Jaringan Stabil

MNC Play berkomitmen untuk memberikan layanan internet dengan kecepatan yang stabil. Selain itu, layanan ini bersifat unlimited tanpa batasan FUP (Fair Usage Policy).

Jaringan WiFi dari MNC Play telah terbukti stabil dan jarang mengalami gangguan. Hal ini menambah poin keuntungan dan pelanggan tidak perlu khawatir dengan kecepatan rendah atau koneksi sering terputus.

4. Bundling TV Kabel

Pelanggan MNC Play tidak hanya dapat berinternet, tetapi juga menonton berbagai channel TV kabel. Banyaknya konten menarik dapat membuat waktu luang di rumah semakin seru.

Tersedia 73 channel Family Pack mulai dari siaran TV nasional hingga internasional yang berkualitas. Harga paket TV kabel ini sudah termasuk dalam paket bundling dengan layanan WiFi menjadi satu tagihan MNC Play.

Kekurangan MNC Play Media

Selanjutnya mengenai Kelebihan dan Kekurangan MNC Play, dalam memilih paket terbaik, perlu dipertimbangkan juga aspek kekurangan layanan. Hal ini membantu melakukan filterisasi terhadap tawaran dari penyedia layanan internet, termasuk MNC Play.

Baca juga:  Cara Mengatasi K Vision Tidak Ada Sinyal, Mudah Dilakukan

Berikut adalah kekurangan dari MNC Play:

1. Coverage Area Terbatas

Saat ini, MNC Play hanya menjangkau daerah dengan kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Semarang, Bandung, Medan, dan Jakarta.

Hal ini berbeda dengan IndiHome yang hampir menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Meski begitu, mungkin ini menjadi tantangan bagi MNC Play untuk terus memperluas jangkauan layanan mereka di masa depan.

2. Pilihan Paket yang Terbatas

MNC Play hanya menawarkan sedikit pilihan paket internet meskipun sudah menyertakan layanan TV kabel.

3. Tidak Ada Paket Internet Saja

Tidak semua orang membutuhkan layanan internet + TV kabel. Beberapa orang mungkin hanya memerlukan layanan internet saja.

Oleh karena itu, diharapkan ke depannya MNC Play bisa menyediakan paket internet saja untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Harga Paket MNC Play Internet

Setelah membahas Kelebihan dan Kekurangan MNC Play, berikutnya daftar lengkap Harga Paket MNC Play Internet, buat kalian ketahui :

1. Family Pack up to 15 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 15 Mbps
  • Harga Residential: Rp269.000 / bulan

2. Family Pack up to 20 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 20 Mbps
  • Harga Residential: Rp319.000 / bulan
  • Harga Soho: Rp470.500 / bulan

3. Family Pack up to 30 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 30 Mbps
  • Harga Residential: Rp339.000 / bulan
  • Harga Soho: Rp710.500 / bulan

4. Family Pack up to 50 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 50 Mbps
  • Harga Residential: Rp459.000 / bulan
  • Harga Soho: Rp1.194.500 / bulan

5. Family Pack up to 70 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 70 Mbps
  • Harga Residential: Rp629.000 / bulan
  • Harga Soho: Rp1.589.500 / bulan

6. Family Pack up to 100 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 100 Mbps
  • Harga Residential: Rp709.000 / bulan

7. Family Pack up to 200 Mbps

  • Kecepatan internet hingga 200 Mbps
  • Harga Residential: Rp1.499.000 / bulan

Keuntungan Tambahan Family Pack

Setelah memahami Kelebihan dan Kekurangan MNC Play, selanjuntya semua paket yang ditawarkan oleh MNC Play memiliki keuntungan layanan TV yang sama, termasuk berlangganan 29 Channel Premium, 17 HD Channel, 19 Channel FTA (Free to Air) International, dan 22 Channel FTA Lokal.

Baca juga:  Nex Parabola Vs K Vision : Simak, Sebelum Berlangganan

MNC Play mencoba menghadirkan paket internet dengan kecepatan tinggi dan tambahan layanan TV agar penggunanya dapat memiliki akses ke berbagai layanan.

Layanan TV yang disediakan oleh MNC Play memiliki fitur Timeshift TV yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan Pause, Rewind, atau Play acara TV yang sedang ditonton.

Dengan Timeshift TV, pengguna dapat selalu menonton acara favorit tanpa perlu khawatir tertinggal meskipun sedang bekerja atau melakukan aktivitas penting di waktu tayang acaranya.

Tidak hanya untuk individu atau keluarga saja yang dapat menikmati MNC Play, tetapi juga tersedia layanan internet untuk perusahaan atau korporasi yang diklaim memiliki kecepatan download dan upload 1:1.

MNC Play bahkan dapat menyediakan layanan internet Fiber Optic dengan kecepatan tinggi hingga 10 Gbps.

Namun, layanan untuk perusahaan lebih istimewa dibandingkan dengan MNC Play kategori Residential dan Soho, sehingga perlu menghubungi pihak MNC Play untuk mengetahui harga langganannya secara langsung.

Kesimpulan

Dalam rangkuman ini, qilat.id telah membahas berbagai aspek dari MNC Play, termasuk Kelebihan dan Kekurangan MNC Play.

Sebagai layanan yang menawarkan konektivitas internet berkecepatan tinggi dan paket hiburan yang menarik, MNC Play memang memiliki beberapa keunggulan.

Namun, kita juga harus menyadari bahwa ada beberapa kekurangan yang harus diperhatikan.

Kelebihan MNC Play meliputi koneksi internet yang stabil dan cepat, variasi paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, dan layanan pelanggan yang responsif. Selain itu, MNC Play juga menyediakan konten eksklusif yang menambah daya tarik layanannya.

Namun, di sisi lain, kekurangan MNC Play mencakup area cakupan yang masih terbatas di beberapa wilayah, serta ketergantungan pada infrastruktur kabel yang mungkin rentan terhadap gangguan.

Selain itu, beberapa pelanggan mungkin merasa harga paket yang ditawarkan cukup tinggi jika dibandingkan dengan pesaing di industri ini.

Dalam mengevaluasi layanan MNC Play, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi.

Meskipun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, MNC Play tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari layanan internet dan hiburan berkualitas.

Sebagai konsumen, kita harus selalu melakukan riset dan membandingkan berbagai pilihan sebelum membuat keputusan akhir.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Kelebihan dan Kekurangan MNC Play : Wajib Diketahui yang dipublish pada March 31, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment