Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel : GRATIS ! 

Qilat.id – Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel : GRATIS ! Di era digital seperti saat ini, kuota internet merupakan kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun, terkadang masa aktif kuota yang terbatas bisa menjadi kendala bagi penggunanya, terutama jika kuota tersebut digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan akses internet secara terus-menerus.

Jika kamu pengguna Telkomsel, ada beberapa Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah cara-cara tersebut.

Apa itu Masa Aktif?

Pada pembahasan awal di sini, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan masa aktif. Masa aktif adalah periode waktu di mana pulsa/kuota yang terkait dengan nomor dapat digunakan. Banyak juga yang menyebutnya sebagai masa aktif kartu. Ketika masa aktif berakhir, pulsa/kuota tidak dapat lagi digunakan meskipun jumlahnya masih banyak.

Untuk memperpanjang masa aktif kartu, pelanggan dapat membeli paket masa aktif atau melakukan isi ulang pulsa. Semakin besar nominal pulsa yang diisi, maka semakin lama pula masa aktif yang ditambahkan.

Detail masa aktif

Anda dapat membeli perpanjangan masa aktif yang diinginkan melalui UMB 50005#, *888#, aplikasi MyTelkomsel, atau outlet DigiPOS terdekat.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Internet Telkomsel Tanpa Pulsa

Kehidupan tanpa kuota internet dapat menjadi sangat menjengkelkan. Oleh karena itu, membeli atau memperpanjang paket internet merupakan hal yang penting dilakukan. Ternyata, ada cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel tanpa menggunakan pulsa yang dapat memberikan banyak keuntungan bagi pengguna.

Baca juga:  Cara Memasukkan Voucher Indosat : Tanpa Ribet!

Selain menguntungkan pengguna, Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel  ini juga memungkinkan mereka untuk menikmati akses internet tanpa harus membeli pulsa tambahan. Berikut beberapa cara mudah dan cepat untuk memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel secara gratis.

1. Menggunakan Layanan Via SMS

Dalam memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel tanpa menggunakan pulsa, pengguna dapat menggunakan layanan melalui SMS. Tentunya cara ini tidak sulit untuk dilakukan.

Selain itu, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara ini gratis dan tidak akan mengurangi jumlah pulsa Telkomsel yang dimiliki oleh pengguna. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Buka halaman pesan di ponsel.
  • Buat pesan baru dengan mengetikkan Data ON 1000. Pastikan mengetik dengan benar agar prosesnya berjalan lancar tanpa hambatan.
  • Kirim pesan ke nomor 3636. Pastikan tidak salah mengirim ke nomor lain.
  • Proses akan berjalan beberapa waktu dan tunggu balasan dari nomor 3636.
  • Jika sudah menerima pesan balasan dari 3636, balas pesan tersebut dengan mengetikkan YA dan kirimkan.
  • Proses akan berjalan dan masa aktif akan bertambah. Untuk memeriksa apakah proses berhasil, ketik *888# dan informasi tentang kartu akan ditampilkan.

2. Menggunakan Layanan Cepat Dial *999#

Selain melalui sms, pengguna juga bisa memperpanjang masa aktif kuota internet Telkomsel tanpa pulsa dengan menggunakan dial cepat yaitu nomor *999#. Berikut adalah beberapa langkah yang perlu diikuti jika ingin mencoba cara ini:

  • Buka halaman cepat dial pada HP pengguna.
  • Ketikkan nomor tujuan yaitu *999# dan proses permintaan dengan menekan ok atau tombol telepon berwarna hijau.
  • Jendela baru akan muncul, pilih opsi “Lainnya”, tekan ok atau kirim untuk memprosesnya.
  • Pilih lagi opsi “Lainnya” untuk kedua kalinya.
  • Pada halaman selanjutnya, pilih “Layanan Lainnya” dan tekan ok.
  • Pilih “Multi SIM Control” pada halaman pop-up berikutnya dan tekan kirim atau ok.
  • Pilih menu “Transfer Masa Aktif” dan pilih berapa lama masa aktif yang diinginkan sesuai dengan pilihan masa yang telah ditawarkan.
  • Setelah memilih, klik kirim atau ok dan proses akan berlangsung selama beberapa saat.
Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Android TV Box, Ulasan Terbaru

Untuk memastikan apakah langkah ini sukses atau tidak, pengguna bisa cek di *888# pada halaman cepat dial pada hp. Jika berhasil, masa aktif kuota internet akan bertambah panjang dan pulsa tidak akan terpotong.

3. Via Aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Selain untuk memperpanjang masa aktif kuota, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membeli kuota internet. Berikut adalah langkah-langkah untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel melalui MyTelkomsel:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih Tab menu Beli di bagian bawah.
  • Cari produk Paket Masa Aktif.
  • Pilih durasi paket untuk memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel. Klik Sekali Beli pada produk yang dipilih.
  • Di halaman berikutnya akan muncul informasi mengenai ketentuan paket masa aktif yang kalian pilih. Silahkan ketuk tombol Beli.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia. Kalian bisa memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel tanpa pulsa, melainkan menggunakan metode pembayaran lainnya seperti saldo e-Wallet, transfer bank dan lainnya. Jika sudah tap Bayar.
  • Terakhir, akan muncul status pembayaran sedang diproses. Tunggu sampai ada notifikasi bahwa pembelian paket telah berhasil.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Lewat Menu Dial *999# dengan Potong Pulsa

  • Silahkan masukkan nomor *999# pada ponsel Anda, lalu tekan OK/Call.
  • Pilih opsi “Lainnya”.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Lainnya” lagi.
  • Kemudian, pilih opsi “Layanan Lain”.

Di sana akan muncul beberapa opsi yang tersedia. Namun, untuk menambah masa aktif kuota, pilih opsi “Paket Masa Aktif”.
Telkomsel menawarkan 3 pilihan paket perpanjangan masa aktif, yaitu:

Pulsa (Rp)Perpanjangan Masa Aktif
Rp5,000Untuk masa aktif 7 hari
Rp15,000Untuk masa aktif 30 hari
Rp30,000Untuk masa aktif 90 hari
Rp100,000Untuk masa aktif 365 hari
Baca juga:  Kode Rahasia Kuota Gratis Axis : Tanpa Pulsa

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel Bagi Pengguna Kartu AS

Berbeda dengan kartu SimPati, harga perpanjang masa aktif kartu AS bahkan lebih murah. Hal ini sangat menguntungkan bagi kamu pengguna setia kartu AS. Dimana untuk melakukan perpanjangan masa aktif, kamu tidak perlu membeli paket internet berikutnya. Cukup lakukan perpanjangan dengan modal 500 rupiah, maka masa aktif akan bertambah dengan syarat:

Masa aktif kartu AS akan ditambah selama 30 hari jika kamu melakukan pembelian paket minimal Rp 500.
Setelah melakukan pembelian paket, maka masa aktif akan diperpanjang otomatis pada H+1 setelah masa aktif berakhir.

Untuk perpanjangan masa aktif kartu AS memang berbeda dengan Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel pada simpati. Dimana masa aktif akan terus ditambah jika kamu aktif menggunakan kartu AS. Jadi tanpa membeli pulsa reguler atau paket internet pun, masa aktif akan terus ditambah secara otomatis.

Penutup

Demikianlah beberapa cara memperpanjang masa aktif kuota Telkomsel dari qilat.id yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Mulai dari menggunakan aplikasi MyTelkomsel, mengakses menu dial *999#, hingga memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Dengan memperpanjang masa aktif, kamu dapat terus menikmati layanan internet dari Telkomsel tanpa khawatir kehabisan kuota atau masa aktif yang berakhir. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan ketentuan dan syarat yang berlaku  sebelum melakukan perpanjangan masa aktif. Semoga artikel cara memperpanjang masa aktif kuota telkomsel ini bermanfaat bagi kamu para pengguna Telkomsel.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota Telkomsel : GRATIS !  yang dipublish pada June 16, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment