Indihome 10mbps

Review Lengkap Indihome 10mbps

Pada tahun 2023, Indihome akan menawarkan kecepatan internet 10Mbps untuk pelanggannya. Hal ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna internet yang membutuhkan koneksi yang lebih cepat dan stabil untuk kegiatan sehari-hari seperti streaming, gaming, atau bekerja dari rumah. Dengan kecepatan yang lebih tinggi, diharapkan pengalaman menggunakan internet akan semakin lancar dan tidak terganggu buffering atau lagging. Namun demikian, pelanggan juga diingatkan untuk memastikan bahwa perangkat mereka mendukung kecepatan tersebut agar dapat menikmati seluruh keuntungan dari peningkatan ini. Dengan Indihome 10Mbps, semoga pengguna internet di Indonesia semakin terbantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih efisien.

Kelebihan & Kekurangan Indihome

Jika Anda belum pernah menggunakan layanan paket internet Indihome 10mbps, pastinya kalian penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari layanan ini. Oleh karena itu, dalam bagian ini, kami akan menjelaskan secara singkat mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Indihome 10mbps berdasarkan pengalaman pribadi kami.

Kelebihan Indihome

Ini adalah beberapa kelebihan dari paket Indihome 10mbps dibandingkan dengan paket yang ditawarkan oleh ISP lain di Indonesia.

  • Jangkauan yang luas hingga ke pelosok; Ini memungkinkan masyarakat di pedesaan dan tempat terpencil tetap bisa mengakses internet.
  • Pembayaran yang mudah; Kamu bisa membayar tagihan Indihome dengan praktis melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, bahkan minimarket seperti Alfamart & Indomaret.
  • Akses internet yang cepat dan stabil; Sangat cocok untuk penggemar game online atau streamer game.
  • Pelayanan Customer Service yang Baik; Ketika internet mengalami masalah, customer service akan sigap melayani dan memberi masukan. Teknisi juga akan membantumu jika saran tersebut tidak berhasil.
Baca juga:  Kode Rahasia Kuota Gratis Tri : Gratis Setiap Hari !

Kekurangan Indihome

Agar lebih seimbang, Jaka juga akan memberitahumu beberapa kekurangan dari layanan Indihome. Penjelasan ini dapat menjadi pertimbangan bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan layanan ini.

Salah satu kekurangan dari layanan Indihome 10mbps adalah adanya FUP. Meskipun dinyatakan sebagai paket internet unlimited Indihome 10mbps, Indihome memiliki sistem Fair Usage Policy yang membatasi kecepatan koneksi internetmu ketika sudah melebihi batas wajar pemakaian.

Kekurangan lainnya adalah harga yang relatif mahal. Jika dibandingkan dengan paket internet dari ISP lainnya, harga paket Indihome cenderung lebih mahal. Namun, seperti yang dikatakan, ada harga ada kualitas.

Harga dan Paket IndiHome 10 Mbps

Pembaharuan pada bulan Maret 2023 ini, Indihome 10mbps sudah tidak tersedia lagi. Berikut beberapa daftar harga lama yang dapat Anda gunakan sebagai referensi saat bertanya ke layanan pelanggan melalui telepon.

PaketHarga
Triple Play ( Prestige )Rp. 470.000
10 Mbps
TV Channel : 163 channel
Movin Phone
Paket Rumah Ceria 2020Rp. 360.000
10 Mbps
Pilih Salah Satu Bonus Konten :
Movies : Fox Action Movies, Disney, Disney Jr.
Sports : Usee Sports, Disney, Disney Jr.
Digital Services : Langit Musik, IndiHome Study, Wifi.id,
Cloud Storage 8GB
Paket GamerRp. 380.000
10 Mbps
TV Channel + Bonus : 90 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV Anda Bebas menelepon hingga 100 menit
Paket Bundling Cloud StorageRp. 368.000
10 Mbps
TV Channel + Bonus : Peyimpanan file 8 GB 95 channel UseeTV dan Video on Demand di layar TV Anda Bebas menelepon hingga 300 menit

FUP dan Kuota IndiHome 10 Mbps

Sebelum membahas mengenai kecepatan IndiHome 10 Mbps, perlu diketahui bahwa IndiHome memberikan FUP yang berbeda-beda untuk setiap kecepatan (10, 20, 30, 40, 50, 100, dan 200 Mbps). Selain itu, untuk kuota telah dipastikan unlimited, namun jika FUP telah habis maka kecepatan internet akan diturunkan.

Baca juga:  Kelebihan dan Kekurangan Android TV Box, Ulasan Terbaru
PaketBatas FUPFair Speed Mbps
10 Mbps300 GB7.5 Mbps
10 Mbps350 GB3 Mbps

Cara Berlangganan Paket Internet Only & Indihome Lite

Setelah membaca beberapa informasi di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan salah satu paket tersebut? Jika ya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, di antaranya:

Pastikan bahwa wilayah tempat tinggal Anda masih menyediakan pilihan paket Internet Only / Indihome Lite.

  • Memiliki KTP.
  • Nomor HP dan email yang aktif.

Setelah itu, kunjungi Plasa Telkom terdekat dan lakukan langkah-langkah berikut:

  • Ambil nomor antrian untuk layanan pelanggan.
  • Tunggu hingga giliran Anda dipanggil.
  • Sampaikan kepada petugas bahwa Anda ingin berlangganan paket Indihome dengan kecepatan 10 Mbps.
  • Petugas akan meminta persyaratan yang dibutuhkan.
  • Jika syarat yang dibutuhkan telah terpenuhi, petugas akan memproses registrasi layanan tersebut.
  • Anda akan diminta untuk melengkapi formulir pendaftaran.
  • Terakhir, petugas akan memberikan informasi mengenai ketentuan yang berlaku, mulai dari biaya bulanan, biaya deposit, hingga jadwal teknisi Indihome datang ke rumah untuk proses pemasangan.
  • Setelah itu, pendaftaran sudah selesai.

Indihome 10mbps untuk Berapa Komputer atau Berapa Orang ?

Berdasarkan pengalaman, kecepatan 10 Mbps cukup untuk melayani 10-15 perangkat atau pengguna dalam membuka website atau streaming YouTube. Namun, jika ada pengguna yang sering melakukan unduhan file besar atau melebihi batas FUP, kecepatan internet akan otomatis diturunkan hingga bulan berikutnya.

Penutup

Dalam kesimpulannya, Indihome 10Mbps adalah salah satu pilihan yang baik bagi mereka yang membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cukup cepat untuk kegiatan sehari-hari. Namun, sebelum memutuskan untuk berlangganan, pastikan untuk memperhatikan batasan kuota dan performa agar pengalaman internet yang diinginkan dapat tercapai.

Baca juga:  Reset Wifi First Media : Paling Simpel!

Dengan memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, pengguna dapat menikmati layanan Indihome dengan lebih maksimal. Semoga artikel dari qilat.id bermanfaat.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Review Lengkap Indihome 10mbps yang dipublish pada April 9, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment