Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber

Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber : Terlengkap 2 menit selesai

Qilat.id – Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber : Terlengkap 2 menit selesai. Jika Anda menggunakan layanan internet dari CBN Fiber, maka mengganti password wifi secara berkala sangat penting untuk menjaga keamanan jaringan Anda.

Namun, bagi sebagian orang, mungkin mengganti password wifi CBN Fiber bisa terasa sedikit membingungkan. Oleh karena itu, pada artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara ganti password wifi CBN Fiber dengan mudah dan cepat.

Keuntungan Menggunakan Layanan CBN Internet

Menggunakan layanan CBN memiliki berbagai keuntungan, di antaranya:

  • Koneksi internet tercepat
    CBN menggunakan teknologi Fiber Broadband untuk memberikan koneksi internet yang maksimal kepada pelanggannya.
  • Family Time TV
    Dengan Dens.TV Box dan Dens.TV Mobile, pelanggan dapat menikmati lebih dari 1000 jam koleksi film blockbuster lokal dan internasional.
  • Layanan pelanggan 24 jam
    Pelanggan CBN dapat menikmati layanan pelanggan selama 24 jam setiap hari untuk menangani keluhan, pelaporan gangguan, dan pertanyaan-pertanyaan.
  • Pembayaran mudah
    CBN telah bekerja sama dengan lembaga perbankan dan platform jual beli online untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran.

Tujuan Mengubah Kata Sandi WiFi CBN Fiber

Mengubah kata sandi WiFi CBN Fiber bertujuan untuk mencegah perangkat lain menggunakan koneksi tersebut. Hal ini dikarenakan jika password WiFi sudah diketahui oleh orang lain, maka mereka bisa dengan mudah mengakses koneksi WiFi milikmu.

Risiko Batas FUP CBN Fiber yang Cepat Habis dan Data Pribadi Rentan Diretas
Ketika terjadi hal tersebut, tidak menutup kemungkinan batas FUP CBN Fiber yang digunakan akan cepat habis. Bukan hanya itu, jika kamu memiliki data pribadi pada IP Address WiFi tersebut, maka data tersebut rentan diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Cara Ganti Password CBN Fiber

Untuk mengetahui Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber sangat mudah dilakukan. Kamu dapat menggunakan perangkat seperti PC, laptop, atau smartphone. Berikut adalah tutorial langkah demi langkah untuk mengetahui Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber:

  1. Buka tab browser pada perangkat yang digunakan (smartphone/PC/laptop).
  2. Masukkan alamat IP berikut: 192.168.1.1.
  3. Lengkapi kolom username dan password dengan kata ADMIN.
Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Denpoo, Simak Sebelum Membeli

4. Klik Login untuk melanjutkan.

5. Pada tampilan berikutnya, klik tab WLAN -> Security.

6. Masukkan password baru pada kolom WPA-Passphrase.

 

7. Buat password baru.

8. Terakhir, klik Submit untuk menyimpan password WiFi CBN Fiber yang baru.

9. Selesai.

Dengan mengikuti tutorial di atas, kamu dapat dengan mudah mengganti password WiFi CBN Fiber sendiri. Jangan lupa untuk memperhatikan keamanan koneksi internetmu dengan mengganti password secara berkala dan menggunakan kombinasi yang sulit ditebak.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Password Wi-Fi

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengganti password Wi-Fi, di antaranya:

  • Hindari menggunakan password yang mudah ditebak
    Menurut Varonis, password yang mudah ditebak akan mempermudah peretas untuk menembus jaringan dalam waktu singkat. Oleh karena itu, kamu perlu memilih kata sandi yang kuat dan sulit ditebak agar jaringan tetap aman.
  • Hindari menggunakan atau mengulang password lama
    Menggunakan kata sandi yang sama atau serupa juga mempermudah peretas untuk menyusup ke dalam jaringan yang kamu gunakan. Karenanya, pastikan kamu selalu mengganti password yang baru dan berbeda dengan kata sandi yang sudah digunakan sebelumnya.
  • Gunakan susunan password yang kuat
    Spesialis siber, Bryan Neumeister, merekomendasikan susunan password yang kuat terdiri dari karakter acak dan tidak lebih pendek dari 17 karakter. Selain itu, pastikan password diubah secara berkala setiap 90 hari dan berbeda saat penggantian kata sandi dilakukan.
  • Pastikan kamu membuat kata sandi yang kuat dengan unsur-unsur di atas agar orang lain tidak mudah mengetahui password Wi-Fi kamu.

Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber Lewat HP

Untuk mengganti password WiFi CBN Fiber, caranya sangat mudah. Kamu bahkan bisa melakukannya melalui ponsel dan menggunakan browser bawaan yang tersedia.

Proses penggantian password WiFi CBN Fiber juga tidak memerlukan waktu yang lama. Jika kamu sudah terbiasa mengganti-ganti password WiFi CBN Fiber, maka proses ini akan terasa sangat mudah.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk : Simpel dan Cepat

Bagi yang ingin tahu bagaimana cara mengganti password WiFi CBN Fiber, berikut adalah langkah-langkahnya. Kamu hanya perlu menggunakan ponsel saja untuk menggantinya.

  • Pertama, aktifkan WiFi di perangkat HP kamu.
  • Selanjutnya, buka browser HP (disarankan menggunakan Chrome).
  • Di bagian alamat, masukkan alamat IP berikut (192.168.1.1).
  • Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman Admin. Di halaman Admin, masukkan username dan password yaitu “admin”.
  • Setelah memasukkan username dan password tersebut, klik Login.
  • Jika sudah masuk ke halaman Admin, masuk ke menu WLAN.
  • Selanjutnya, masuk ke bagian Security.
  • Ganti password WiFi CBN Fiber di bagian WPA Passphrase.
  • Klik submit untuk menyimpan password WiFi terbaru.
  • Selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa dengan mudah mengganti password WiFi CBN Fiber lewat HP.

Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber Router Lain

Meskipun menggunakan router lain atau router sekunder, pengguna tetap bisa mengganti password WiFi CBN. Ada beberapa perbedaan dengan cara sebelumnya, namun sebagian besar cara hampir sama. Pengguna tetap perlu mempersiapkan perangkat seperti smartphone, PC, atau laptop yang dapat terkoneksi dengan WiFi dan browser.

Seperti langkah sebelumnya, pengguna perlu menyambungkan perangkat yang akan digunakan ke WiFi CBN yang akan diganti passwordnya. Setelah terhubung, buka browser dan tuliskan alamat IP: 192.168.1.1 di kolom address bar, lalu tekan OK. Jika layar perangkat menampilkan halaman login, masukkan username dan password di kolom yang kosong.

Isi username dengan “admin” dan password dengan “admin”, lalu klik login. Kemudian, pilih opsi Gateway yang tersedia di bagian atas tampilan layar. Setelah itu, pilih Basic dan pilih opsi SSID pada pilihan berikutnya. Selanjutnya, akan muncul dialog box baru untuk mengisi nama WiFi.

Isi nama WiFi pengguna yang akan diganti passwordnya pada kolom yang disediakan. Pastikan tidak salah menuliskannya. Setelah itu, aktifkan enkripsi WPA2-PSK dan tuliskan password WiFi baru pada kolom WPA-PreShared Key. Klik Save agar password baru tersimpan.

Cara ganti password WiFi CBN Fiber di atas ringkas dan dapat dicoba sendiri dengan teliti tanpa melewatkan satu langkah pun. Namun, perlu diperhatikan bahwa proses ini memerlukan koneksi yang lancar dan perangkat yang tidak lagging. Setelah password tersimpan, pengguna dapat menutup browser dan login kembali ke WiFi dengan password baru.

Baca juga:  Cara Mendapatkan Kuota Gratis XL : Cepat & Mudah

Jika setelah melakukan semua langkah di atas, password WiFi masih belum terganti atau terjadi kendala lain, pengguna dapat segera menghubungi contact person WiFi CBN sesuai lokasi. Jika tidak bisa terhubung, pengguna juga dapat menghubungi layanan call center CBN 24 jam di 021-29964900.

Cara Ganti Password WiFi CBN Fiber Lewat Email

Banyak orang yang mengalami masalah saat mengakses alamat IP router.

Salah satu penyebabnya mungkin karena alamat IP tersebut sudah berubah.

Selain itu, username dan password yang digunakan juga mungkin sudah berbeda.

Jika kamu mengalami masalah tersebut, CBN menyarankan untuk menghubungi customer care untuk meminta penggantian password.

Untuk permintaan penggantian password WiFi, kamu bisa menuliskan permohonan tersebut ke email customercare@cbn.net.id.

Tunggu hingga mendapat balasan dan ikuti instruksi yang diberikan untuk mengganti password sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Beberapa Pertanyaan Pelanggan WiFi CBN Fiber

  • Mengapa Tidak Bisa Login ke Halaman Admin? Kemungkinan Karena Kesalahan Memasukkan Username dan Password. Penting untuk Memperhatikan Besar Kecil Huruf karena Berpengaruh. Anda Bisa Mencoba Menggunakan Username dan Password “user” untuk Dicoba.
  • Mengapa WiFi CBN Fiber Tidak Bisa Mengakses Internet? Kemungkinan Terjadi Gangguan dari Provider, dan Solusinya Adalah Menghubungi Call Center atau Memanggil Teknisi untuk Pengecekan.

Tips Membuat Username dan Password Wifi CBN

Jika kamu masih bingung dalam memilih kombinasi password yang aman dan sulit ditebak, kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi kombinasi username dan password WiFi CBN berikut ini:

  • Kombinasi angka, huruf kapital, dan huruf kecil seperti N0t4valibe, Buk4nWifiumum, notResp0nding.
  • Kamu juga bisa menggunakan kombinasi username dan password yang panjang.
  • Gunakan kata-kata yang unik dan tidak umum seperti T4nyasendiri, hahahihihih, wakwau, dan lainnya.

Penutup

Demikianlah cara mengganti password WiFi CBN Fiber dari qilat.id. Mengubah password WiFi CBN Fiber sangat penting untuk menjaga keamanan koneksi internet kalian. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kalian dapat dengan mudah mengganti password WiFi CBN Fiber sendiri tanpa memerlukan bantuan teknisi.

Namun, jika terdapat kendala atau masalah lainnya, jangan ragu untuk menghubungi customer care atau call center CBN Fiber. Selamat mencoba!

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber : Terlengkap 2 menit selesai yang dipublish pada February 2, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment