Password Admin Indihome

Password Admin Indihome : Username & Login Superadmin

Qilat.id – Password Admin Indihome : Username & Login Superadmin. Dalam era digital seperti saat ini, memiliki password yang kuat dan aman merupakan hal yang sangat penting.

Namun, terkadang kita seringkali lupa password yang kita buat sendiri, terutama jika password tersebut tidak digunakan secara rutin. Hal ini juga terjadi pada para pengguna Indihome yang lupa password admin-nya.

Lalu, apa yang bisa dilakukan jika kita lupa password admin Indihome? Simak artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Apa Password Admin IndiHome?

Tujuan dari penggunaan user dan password admin Indihome adalah agar Anda dapat dengan mudah mengganti password IndiHome.

Pembaruan terbaru untuk username dan password modem IndiHome Fiberhome secara default adalah username: user dan password: user1234.

Sedangkan untuk modem Indihome Huawei HG8245H5, username dan password admin-nya adalah Username = Admin dan Password = Admin, agar Anda dapat masuk sebagai admin.

Daftar Username & Password Admin Indihome

Karena ada banyak jenis modem, berikut ini akan kami jelaskan beberapa user dan password untuk modem Fiberhome, Huawei, dan ZTE secara lengkap. Berikut ini penjelasannya:

1. Router Huawei

Perangkat yang umumnya digunakan pada modem ini adalah router seri Huawei HG8245H5, Huawei HG8245, Huawei HG82451, dan Huawei HG8245H.

UsernamePassword
telecomadminadmintelecom
telecomadminzep2kjzol
Adminadmin
adminadmin
rootadmin
useradmin
AdminAdmin
Supporttheworldinyourhand
adminYu9j#4a!rth#y
adminPq@54r!e8ow&q#u
adminMn@lh4ink9#m
adminDj9@t!n03g4r6#f
adminQc!80ebor3#to#b
supportsupport

2. Router ZTE

Untuk pengguna modem Indihome ZTE, berikut adalah informasi username dan password login modem ZTE:

Baca juga:  Pengertian GitLab : Kelebihan dan Kekurangan GitLab
UsernamePassword
rootadmin
adminTelkomdso123
useruser
adminzep2kjzol
useradmin
supportsupport

3.Router Fiberhome

Perangkat yang biasanya digunakan adalah Router seri Fiberhome IndiHome HG6243C. Berikut ini adalah daftar username dan password admin login Fiberhome:

UsernamePassword
adminadmin
useruser1234
admin%0|F?H@f!berhO3e
rootadmin
Supporttheworldinyourhand
supportsupport

4. Universal Login

Jika Anda telah mencoba seluruh username dan password di atas namun tidak berhasil, Anda dapat menggunakan daftar username dan password berikut:

UsernamePassword
useradmin
adminAdmin
AdminAdmin
supportsupport
supporttheworldinyourhand
supportQc!80ebor3#to#b
adminDj9@t!n03g4r6#f
adminPq@54r!e8ow&q#u
adminMn@lh4ink9#m
adminYu9j#4a!rth#y

Username dan Password Superadmin IndiHome

Banyak orang tidak menyadari bahwa hampir setiap modem memiliki dua data login yang berbeda. Data login pertama digunakan sebagai admin biasa, dan biasanya username dan password tertulis di belakang modem. Sedangkan data login kedua digunakan sebagai superadmin atau superuser, keduanya sama saja.

Superadmin atau superuser pada router/modem memungkinkan pengguna untuk mengakses fasilitas dan pengaturan lengkap serta menu tambahan yang tidak tersedia pada menu admin (administrator) biasa.

Tampilan superadmin mirip dengan tampilan login pada router seperti biasanya.

Berikut adalah beberapa data login superadmin pada router yang digunakan oleh IndiHome yang dapat dicoba:

1. Superadmin Huawei IndiHome

Untuk menjadi superadmin pada router/modem Huawei IndiHome, kamu dapat menggunakan data login berikut pada router Huawei HG8245A:

  • Username: telecomadmin
  • Password: admintelecom

Selain itu, kamu juga dapat mencoba username dan password superadmin pada modem Huawei IndiHome lainnya dengan data login berikut:

  • Username: Support
  • Password: theworldinyourhand

Dengan menggunakan data login tersebut, kamu dapat mengakses fasilitas dan pengaturan lengkap pada modem Huawei IndiHome.

2. Superadmin ZTE IndiHome

Untuk menjadi superadmin pada modem ZTE IndiHome, kamu dapat mencoba menggunakan data login berikut:

  • Username: admin
  • Password: Telkomdso123
Baca juga:  Resiko Tidak Membayar Tagihan First Media

Data login superadmin ZTE tersebut dapat dicoba pada router ZTE F609, ZTE F660, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan data login tersebut, kamu dapat mengakses fasilitas dan pengaturan lengkap pada modem ZTE IndiHome.

3. Superadmin TP-Link IndiHome

Jika kamu ingin login ke menu administrator pada modem TPLink IndiHome sebagai superadmin atau superuser, seperti untuk mengganti password TP-Link IndiHome, kamu dapat mengaksesnya menggunakan data login berikut:

  • Username: admin
  • Password: admin

Dengan menggunakan data login tersebut, kamu dapat mengakses menu administrator sebagai superadmin atau superuser pada modem TPLink IndiHome.

4. Superadmin Modem Alcatel Lucent IndiHome

Informasi mengenai superadmin atau superuser pada modem Alcatel Lucent IndiHome dapat berbeda-beda pada masing-masing router. Selain menggunakan data login username dan password Alcatel yang telah disebutkan sebelumnya, kamu juga dapat menggunakan username dan password berikut ini:

  • Username: superuser
  • Password: superuser

Dengan menggunakan data login tersebut, kamu dapat mengakses fasilitas dan pengaturan lengkap pada modem Alcatel Lucent IndiHome sebagai superadmin atau superuser.

Cara Login ke Pengaturan Admin Indihome

Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk masuk ke pengaturan Indihome:

  • Koneksikan perangkat ke router/wifi
    Pertama, Anda harus terhubung dengan router AP atau modem yang ingin Anda atur. Setelah komputer, laptop, atau HP terhubung dengan wifi, Anda dapat masuk ke pengaturan admin.
  • Masuk ke halaman login page
    Untuk masuk ke halaman login page admin, Anda harus memasukkan alamat IP gateway dari router yang ingin Anda atur. Untuk melihat alamat gateway, dapat masuk ke menu wifi, kemudian lihat bagian gateway.

Umumnya, alamat login admin router Indihome adalah:

  • 192.168.1.1
  • 192.168.1.254
  • 192.168.100.1
  • 192.168.0.1

Lalu, buka browser di komputer atau HP dan ketik alamat gateway di atas. Jika benar, maka akan muncul halaman login seperti ini (catatan: tampilan dapat berbeda-beda tergantung pada tipe router).

  • Masukkan username dan password
    Pada kolom account dan password, masukkan username dan password router admin sesuai dengan daftar tabel di atas. Anda dapat mencoba satu-satu akun mana yang cocok.
  • Lakukan setting
    Pada bagian ini, Anda dapat melakukan berbagai macam konfigurasi sesuai dengan fitur yang disediakan, mulai dari mengganti nama wifi, password, IP, memblokir pengguna, mengetahui info fiber, melihat nomor tagihan Indihome, dan sebagainya.
Baca juga:  Cek jaringan indihome : Update & Paling Mudah

ERROR: Fiberhome tidak bisa masuk Admin

Jika kamu login ke router Fiberhome dan mendapatkan pesan error “The user has logged in somewhere else. Please try again later”, artinya sebelumnya ada pengguna yang sudah masuk ke menu web sistem Fiberhome, termasuk mungkin login dari kamu sendiri.

Secara bawaan, pengguna tidak dapat masuk ke sistem router secara bersamaan, bahkan pada komputer yang sama. Misalnya kamu membuka dua tab halaman router dan mencoba login ke router melalui kedua tab tersebut. Hasilnya, pada login kedua kamu akan gagal (tidak dapat masuk ke admin router).

Untuk mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan menunggu beberapa menit atau 10 menit sampai sistem memutuskan login pengguna sebelumnya. Setelah itu, kamu dapat melakukan login kembali.

Mencegah tidak bisa login admin

Untuk mencegah kejadian yang sama (gagal login) di Fiberhome Indihome, Anda dapat mencoba untuk logout dengan benar saat akan keluar dari sistem web modem.

Jangan langsung membuka URL halaman lain atau menutup tab halaman secara langsung baik di komputer maupun ponsel.

Untuk keluar dengan benar, cukup klik tombol Logout yang terletak di pojok kanan atas halaman web admin.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai password admin Indihome dari qilat.id. Sebagai pengguna, sangat penting untuk mengetahui username dan password yang tepat untuk mengakses pengaturan modem Indihome.

Dengan mengetahui username dan password yang benar, kamu dapat dengan mudah melakukan pengaturan yang dibutuhkan.

Pastikan untuk selalu menjaga keamanan password dan tidak memberitahukannya kepada orang lain yang tidak berwenang. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Password Admin Indihome : Username & Login Superadmin yang dipublish pada September 13, 2023 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment