Cara Memasukkan Voucher Indosat

Cara Memasukkan Voucher Indosat : Tanpa Ribet!

Qilat.id Cara Memasukkan Voucher Indosat : Tanpa Ribet! Apakah Anda pengguna setia Indosat dan memiliki voucher yang ingin dimasukkan ke akun Anda? Jangan khawatir, karena memasukkan voucher Indosat sangat mudah dilakukan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara memasukkan voucher Indosat ke akun Anda dengan mudah dan cepat.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda bisa segera menikmati layanan Indosat tanpa khawatir kuota data habis atau masa aktif kartu habis. Simak terus artikel ini untuk mengetahui caranya!

Apa Itu Voucher Indosat ?

Voucher paket Indosat adalah salah satu produk dari IM3 Indosat Ooredoo yang berisi pulsa atau kuota paket internet Indosat. Dengan menggunakan voucher ini, pelanggan Indosat dapat dengan mudah mengisi ulang paket internet atau pulsa pada nomor prabayar mereka. Produk ini memberikan kemudahan bagi para pelanggan Indosat untuk menikmati layanan telekomunikasi tanpa khawatir kehabisan kuota atau pulsa.

Cara Memasukkan Voucher Indosat

Seperti yang kita ketahui, tidak hanya voucher yang bisa digunakan untuk membeli kuota internet pada kartu Indosat Ooredoo. Pelanggan juga dapat membeli pulsa dan menukarkannya menjadi kuota internet, paket nelpon, dan SMS.

Secara umum, ada tiga cara mudah untuk memasukkan voucher Indosat. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Melalui Aplikasi MyIm3

Salah satu cara memasukkan voucher Indosat paling mudah adalah melalui aplikasi MyIM3. Aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah melalui Play Store atau AppStore untuk pengguna smartphone dan iPhone.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3:

Install aplikasi MyIM3 terlebih dahulu melalui Play Store atau AppStore.

Baca juga:  Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber : Terlengkap 2 menit selesai

Setelah terpasang, buka aplikasi dan login dengan nomor ponsel Indosat yang kamu miliki.

  • Masukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan melalui pesan SMS.
  • Setelah masuk ke beranda awal aplikasi, klik ikon plus atau isi ulang.
  • Pilih pindai untuk memindai kode voucher.
  • Masukkan nomor ponsel yang akan diisi kuota.
  • Gosok voucher Indosat yang sudah kamu beli sampai terlihat kode.
  • Gunakan menu pindai untuk memindai kode voucher tersebut.
    Arahkan kamera dengan benar sampai terlihat kode voucher.
  • Setelah kode voucher dimasukkan, klik tombol lanjutkan.
  • Kuota internet dalam voucher akan aktif.

Selain memasukkan kode voucher, aplikasi MyIM3 juga memungkinkan pengguna untuk membeli kuota internet, paket nelpon, dan SMS. Harganya pun terjangkau.

Namun, untuk membeli kuota internet, paket nelpon, dan SMS, kamu harus memiliki pulsa yang cukup. Karena untuk membeli paket-paket tersebut, diperlukan biaya berupa pulsa sebagai alat pembayaran.

2. Melalui Aplikasi Telepon

Langkah kudua cara memasukkan voucher Indosat adalah melalui aplikasi telepon yang sudah terpasang secara default pada perangkat ponsel yang kamu miliki. Kamu tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga untuk memasukkan kode voucher Indosat.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan voucher Indosat melalui aplikasi telepon:

  • Buka aplikasi telepon pada perangkat ponsel yang kamu gunakan.
  • Ketik 556kode voucher#.
  • Isikan kode voucher dengan benar.
  • Klik tombol call atau panggil.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi pesan bahwa paket internet telah aktif.
Dengan memasukkan kode voucher Indosat melalui aplikasi telepon, kamu dapat langsung mengaktifkan kuota internet dengan cepat tanpa perlu menginstal aplikasi apapun.

Panduan untuk mengaktifkan kuota internet biasanya tertera pada bagian belakang voucher Indosat yang kamu beli di konter.

3. Melalui Scan Kode

Cara terakhir untuk memasukkan voucher Indosat adalah dengan melakukan scan pada kode voucher Indosat Ooredoo melalui aplikasi MyIM3. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengarahkan kamera ke barcode pada voucher.

Baca juga:  Perbedaan Volt dan Ampere, Simak dan Pahami dengan Baik

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasukkan voucher Indosat melalui scan pada kode voucher:

  • Buka aplikasi MyIM3 pada perangkat ponsel yang kamu gunakan.
  • Masuk ke halaman utama aplikasi dan pilih menu isi ulang.
  • Masukkan nomor Indosat Ooredoo yang kamu miliki.
  • Klik tombol pindai pada bagian kotak kode voucher.
  • Lakukan scan pada barcode voucher Indosat.
  • Tunggu hingga proses scan selesai.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan notifikasi pesan bahwa kuota internet telah aktif.
Dengan cara ini, kamu dapat dengan mudah memasukkan kode voucher Indosat tanpa perlu susah payah memasukkan kode secara manual.

Semoga langkah-langkah di atas dapat membantu kamu dalam memasukkan voucher Indosat dan menikmati layanan internet yang cepat dan stabil.

Cara Cek Status Paket

Untuk mengecek status paket internet Indosat, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Kamu bisa mengecek kuota melalui kode *123#, mengirim SMS ke 363, atau menggunakan aplikasi MyIM3.

Jika kamu ingin mengecek sisa kuota paket Indosat melalui kode *123#, masukkan kode 123221#. Selanjutnya, pilih opsi ‘Paket Internet’. Setelah itu, kamu akan menerima SMS notifikasi yang berisi informasi sisa kuota paket data yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi MyIM3 untuk mengecek status paket Indosat. Untuk melakukannya, cukup login ke akun MyIM3-mu dan kamu akan mendapatkan informasi mengenai sisa paket datamu di aplikasi tersebut.

Jika kamu lebih suka mengecek status paket dengan menggunakan SMS, kamu dapat mengirimkan pesan berupa ‘USAGE’ ke 363. Setelah beberapa saat, kamu akan menerima SMS yang menunjukkan sisa kuota paket data yang kamu miliki.

Dengan beberapa opsi yang tersedia, kamu dapat dengan mudah mengecek status paket internet Indosat kapan saja dan di mana saja.

Kenapa Voucher Indosat Tidak Bisa Masuk?

Setelah kamu melakukan salah satu cara untuk memasukkan voucher Indosat di atas, mungkin terdapat masalah saat paket data tidak bisa masuk. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

  • Cek Kembali Masa Berlaku Voucher
    Pastikan voucher yang digunakan masih dalam masa berlaku. Jika sudah kadaluarsa, maka solusinya adalah dengan membeli voucher baru yang masa aktifnya masih berlaku.
  • Masukkan Kode Voucher dengan Teliti
    Jika kode voucher tidak dapat dimasukkan, coba periksa kembali kode voucher yang dimasukkan. Pastikan tidak ada kesalahan dalam memasukkan digit kode voucher agar paket data yang kamu beli dapat masuk.
  • Cek Format Memasukkan Voucher
    Pastikan format yang digunakan untuk memasukkan kode voucher Indosat adalah dengan mengetik 556(14 digit kode voucher)#.
  • Gunakan Aplikasi MyIM3
    Jika cara memasukkan voucher Indosat melalui USSD (*556#) tidak berhasil, cobalah menggunakan aplikasi MyIM3. Kamu dapat memasukkan kode voucher sendiri atau melakukan scanning kode voucher dengan mudah melalui aplikasi ini.
  • Konsultasikan dengan Customer Service
    Jika masalah masih terjadi, kamu dapat menghubungi customer service Indosat melalui nomor (021) 30003000 untuk mendapatkan bantuan dalam mengatasi permasalahan yang kamu alami.
Baca juga:  Kode Rahasia Kuota Gratis Indosat : Bonus Setiap Hari!

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat memastikan bahwa penggunaan voucher Indosat berjalan dengan lancar dan paket data yang kamu beli dapat digunakan dengan optimal.

Penutup

Dengan begitu, itulah beberapa cara yang qilat.id informasikan yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Mulai dari penggunaan USSD, aplikasi MyIM3, hingga pemindaian barcode pada voucher.

Jangan lupa untuk memastikan voucher yang kamu beli masih dalam masa aktif dan memasukkan kode voucher dengan benar agar paket data yang kamu beli dapat digunakan dengan optimal.

Namun, jika kamu mengalami kesulitan dalam memasukkan voucher Indosat, jangan ragu untuk menghubungi customer service Indosat untuk mendapatkan bantuan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Memasukkan Voucher Indosat : Tanpa Ribet! yang dipublish pada April 11, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment