Harga Asbes Per Lembar

Harga Asbes Per Lembar : Terbaru dan Terlengkap

Qilat.idHarga Asbes Per Lembar : Terbaru dan Terlengkap. Atap merupakan salah satu komponen penting dalam setiap bangunan seperti gedung, rumah, kantor dan sebagainya yang berfungsi sebagai pelindung dari terik panas dan hujan.

Saat ini, terdapat banyak jenis atap yang tersedia dengan model dan ukuran yang berbeda-beda. Sebagai contoh, genteng memiliki banyak model dan ukuran yang berbeda, begitu juga dengan seng yang memiliki variasi model dan ukuran yang banyak.

Namun, penting untuk diketahui bahwa seng memiliki beberapa varian, termasuk seng gekombang, seng galvalum, dan asbes. Asbes sendiri sangat diminati karena harganya yang murah dan mudah dipasang. Selain itu, menggunakan asbes juga memudahkan dalam pemasangan rangka atap dan menghemat penggunaan reng sebagai rangka atap.

Kami ingin memberikan informasi  kepada semua tentang  Harga Asbes Per Lembar. Sebelumnya kami juga memberikan informasi tentang harga besi H Beam dan harga paku berbagai jenis. Kali ini, kami akan memberikan daftar harga lengkap untuk semua ukuran asbes yang tersedia.

Seperti yang diketahui, atap dengan jenis asbes memiliki banyak keunggulan, seperti kemampuan untuk menahan panas, meredam suara hujan, dan harganya lebih terjangkau daripada atap seng.

Namun, perlu diingat bahwa asbes mudah pecah jika diinjak dan pemasangannya harus dilakukan dengan hati-hati. Untuk informasi  Harga Asbes Per Lembar lebih lanjut, silakan simak ulasan berikut.

Daftar Harga Asbes per Lembar

Asbes mengandung partikel mikro yang tidak terlihat di udara dan dapat menyebabkan kanker paru-paru serta berbagai penyakit lainnya. Penggunaan atap asbes dapat berisiko bagi kesehatan Anda karena kemungkinan menghirup zat asbes yang sangat kecil.

Namun, beberapa produsen asbes saat ini mengklaim bahwa produk mereka tidak mengandung zat beracun tersebut.

Saat ini, terdapat beberapa merek asbes yang populer di pasaran, salah satunya adalah merek Djabesmen yang cukup terkenal di Indonesia karena kualitasnya yang prima. Djabesmen menawarkan asbes dalam berbagai ukuran meskipun harganya cukup tinggi, namun kualitas yang diperoleh sangat sepadan dengan harga yang dibayar.

Baca juga:  Cara Mengatasi Listrik Korslet: Tips dan Trik Ampuh

Harga Asbes Per Lembar Semua Ukuran

Tipe AsbesSatuanHarga
Jabesmen Gelombang 150×105 mmLembarRp. 47.000
Jabesmen Gelombang 180×105 mmLembarRp. 52.500
Jabesmen Gelombang 210×105 mmLembarRp. 58.000
Jabesmen Gelombang 240×105 mmLembarRp. 67.000
Jabesmen Gelombang 270×105 mmLembarRp. 75.000
Jabesmen Gelombang 300×105 mmLembarRp. 83.000
Nok AsbesPasangRp. 44.000

Harga Asbes Merk Harvlex

Tipe AsbesSatuanHarga
150 x 80 x 0.358.3 kgRp. 28.500
180 x 80 x 0.3510.2 kgRp. 33.500
210 x 80 x 0.3511.9 kgRp. 37.000
240 x 80 x 0.3513.3 kgRp. 42.500
270 x 80 x 0.3515 kgRp. 49.500
300 x 80 x 0.3516.6 kgRp. 55.500
150 x 105 x 0.412.6 kgRp. 44.500
180 x 105 x 0.414.9kgRp. 49.000
210 x 105 x 0.418 kgRp. 56.000
240 x 105 x 0.420.4 kgRp. 68.500
270 x 105 x 0.423.1 kgRp. 74.000
300 x 105 x 0.425.7 kgRp. 82.000
Nok Stel Gelombang 80cm3.4 kgRp. 29.000
Nok Stel Gelombang 105 cm5.2 kgRp. 38.000

Fungsi Asbes

Saat ini, penggunaan asbes semakin jarang karena diketahui dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Bahkan menghirup uap asbes saja dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, seperti gangguan pernapasan, sesak nafas, batuk, peradangan pada sistem pernapasan, radang tenggorokan, dan risiko terkena kanker.

Dalam pertimbangan bahaya kesehatan yang ditimbulkan, penggunaan asbes sudah dibatasi bahkan jarang digunakan. Meskipun memiliki efek samping berbahaya, asbes memiliki banyak fungsi dalam pembangunan. Apa saja fungsi tersebut?

1.  Sebagai Atap Rumah

Salah satu manfaat utama dari asbes adalah sebagai bahan atap rumah yang ringan dan terjangkau. Atap rumah yang terbuat dari asbes dapat menjadi alternatif pengganti genting dengan harga yang lebih murah. Oleh karena itu, beberapa rumah dengan konstruksi semi permanen sering menggunakan asbes sebagai bahan atap rumah.

Penggunaan asbes sebagai bahan atap rumah dapat dilengkapi dengan triplek sebagai pemisah antara ruangan dan asbes, sehingga lebih nyaman. Triplek juga memberikan pengendapan udara yang baik dalam ruangan, sehingga suhu ruangan tidak terlalu panas maupun terlalu dingin.

2. Konstruksi Bangunan Semi Permanen

Tidak hanya sebagai bahan atap rumah, asbes juga sering digunakan sebagai bahan tembok pada rumah semi permanen. Penggunaan konstruksi rumah semi permanen dengan asbes dinilai lebih baik daripada dinding dan konstruksi kayu atau bambu yang mudah lapuk.

Baca juga:  Cara Menghitung Keramik Dinding 25×40 : Kebutuhan Material

Tidak hanya itu, harga kayu dan bambu cenderung lebih mahal untuk konstruksi rumah semi permanen. Alternatif lainnya adalah menggunakan bahan konstruksi seperti gipsum, yang dapat digunakan sebagai dinding semi permanen untuk membagi ruangan dengan lebih kokoh. Gipsum memiliki banyak manfaat dan dapat membantu memperkuat konstruksi dinding.

3. Bahan Campuran pada Bahan Bangunan

Asbes seringkali digunakan sebagai campuran pada bahan bangunan, terutama pada bahan bangunan yang terbuat dari plastik, seperti atap rumah. Asbes menjadi bahan campuran yang penting dalam pembuatan bangunan.

Keunggulan dan Kekurangan Asbes

Salah satu fungsi terkenal dari asbes adalah sebagai bahan atap yang sering digunakan oleh masyarakat. Asbes dikenal tahan air, tahan panas dan api, serta harganya terjangkau. Selain itu, pemasangan asbes mudah dilakukan dan dapat mempercepat proses pengerjaan bangunan.

Atap asbes memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bahan atap lainnya. Namun, jika Anda memilih atap asbes, disarankan untuk melakukan perawatan secara rutin. Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan atap asbes.

Kelebihan Atap Asbes

Atap asbes sering dipilih karena biaya yang lebih terjangkau dan bobotnya yang ringan. Berikut adalah beberapa keunggulan atap asbes.:

1. Harga Murah

Efisiensi anggaran dalam membangun atau merenovasi rumah menjadi keinginan banyak orang. Oleh karena itu, atap asbes sering digunakan karena harganya yang lebih terjangkau dibandingkan bahan genteng lainnya.

2. Lebih Ringan

Asbes memiliki bobot yang ringan dan lebih aman digunakan sebagai atap yang ringan. Memilih bahan atap yang lebih berat akan membutuhkan biaya yang lebih besar. Namun, memasang atap asbes tidak memerlukan banyak dukungan, sehingga dapat menghemat biaya yang lebih banyak.

3. Proses Instalasi Lebih Cepat dan Murah

Atap asbes memiliki bentuk lembaran panjang yang ringan dengan tekstur halus dan berserat. Ini membuat proses pemasangan lebih mudah dan cepat daripada jenis bahan atap lainnya. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak usaha untuk memasangnya.

Kekurangan Atap Asbes

Beberapa konsumen mungkin tidak memilih atap asbes karena terbatasnya pilihan desain yang tersedia. Berikut adalah beberapa kekurangan atap asbes:

Baca juga:  Harga Abu Batu : Spesifikasi dan Fungsi Abu Batu

1. Desain Tidak Variatif

Atap asbes cenderung kurang memiliki desain yang menarik dibandingkan dengan atap genteng yang memiliki banyak pilihan warna yang indah.

2. Mudah Patah

Asbes mudah pecah dan rapuh, sehingga perlu hati-hati ekstra dalam pemasangan atau lebih baik menyerahkan pemasangan pada orang yang berpengalaman.

3. Tidak Menyerap Panas

Meskipun tahan panas dan api, atap asbes tidak cocok digunakan pada area dengan suhu panas yang tinggi. Ini karena atap asbes tidak mampu menyerap panas dengan baik. Untuk mencegah suhu panas masuk ke dalam ruangan, disarankan untuk melapisi rangka atap dengan alumunium foil.

4. Menimbulkan Masalah Kesehatan

Selain kekurangan-kekurangan tersebut, debu dan partikel asbes dapat menyebabkan penyakit jika terhirup.

Tips Pemasangan Asbes

Jika ingin memasang atap asbes yang benar pada rumah, perlu mempertimbangkan beberapa hal, termasuk masalah kesehatan. Asbes memiliki serat mikroskopik yang tahan terhadap bahan kimia, air, dan api, sehingga tidak dapat dihancurkan dan memiliki sifat tahan lama di alam.

Jika partikel serat asbes terhirup atau tertelan karena ukurannya yang sangat halus, maka dapat menempel pada paru-paru dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, bagi Anda yang menggunakan asbes sebagai atap rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memasang asbes, antara lain:

1. Menggunakan Masker

Sangat disarankan untuk menghindari memotong, melubangi, atau melakukan aktivitas lain dengan asbes tanpa menggunakan masker pelindung.

2. Ekstra Hati-Hati

Karena mudah patah dan rapuh, pemasangan atap asbes harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan harus dihindari untuk terinjak. Selain itu, gunakan paku payung untuk memasang atap asbes dan periksa secara teliti antara setiap bagian agar tidak ada rongga pada atap asbes.

3. Pastikan Rapat untuk Cegah Kebocoran

Pastikan setiap sambungan tumpukan pada bagian akhir dan samping telah rapat saat dipasang untuk menghindari kebocoran pada atap.

Penutup

Berikut adalah daftar harga terbaru untuk semua ukuran asbes yang telah kami sampaikan kepada Anda. Asbes biasanya dijual per lembar dengan ukuran yang berbeda-beda dan harga yang berbeda pula.

Selain itu, kami juga telah menyampaikan daftar harga untuk semua ukuran asbes merek Harvlek kepada Anda.Demikian pembahasan dari qilat.id mengenai Harga Asbes Per Lembar Semoga Bermanfaat bagi kalian.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Harga Asbes Per Lembar : Terbaru dan Terlengkap yang dipublish pada May 11, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment