Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk

Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk : Simpel dan Cepat

Qilat.id – Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk : Simpel dan Cepat. Jika kalian pengguna Axis, mungkin pernah mengalami masalah dengan kuota yang tidak masuk atau cepat habis. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, terutama jika kalian membutuhkan akses internet untuk keperluan penting. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut adalah beberapa tips cara mengatasi kuota Axis tidak masuk atau cepat habis.

Kenapa Voucher Fisik AXIS Gagal Atau Tidak Bisa Digunakan?

 

1. Salah Memasukkan HRN

HRN merupakan singkatan dari Hidden Recharge Number atau yang dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai “Nomor Isi Ulang Tersembunyi”. HRN seringkali disebut sebagai kode voucher yang dapat ditemukan setelah menggosok lapisan hologram pada kartu fisik yang diterima.

Pada layanan AXIS, baik itu untuk isi ulang maupun pembelian paket AIGO, HRN terdiri dari 16 digit angka yang tersembunyi di balik lapisan hologram. HRN ini dapat digunakan sebagai kode tukar untuk menentukan jumlah pulsa atau jenis kuota internet yang akan diterima.

Jika kita salah memasukkan angka pada saat melakukan isi ulang atau pembelian paket data, maka transaksi akan otomatis gagal dan HRN tidak dapat digunakan. Oleh karena itu, kita perlu melakukan pengecekan ulang saat akan menggunakan HRN untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Cara Memasukkan Voucher Indosat : Tanpa Ribet!

2. Kode USSD yang Dipakai Keliru

Berbeda dengan operator lainnya, setiap produk AXIS memiliki kode USSD penukaran atau redeem voucher fisik yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebagai pelanggan AXIS, kita harus memastikan bahwa kita menggunakan kode yang sesuai dengan jenis paket yang kita beli.

Ada dua jenis kode pengisian yang perlu diperhatikan oleh pelanggan kartu AXIS, yaitu kode 83816_digit_HRN# untuk redeem paket AIGO dan 12316_digit_HRGN# untuk isi ulang pulsa.

Kesalahan dalam menggunakan kode USSD tersebut dapat menyebabkan kegagalan dalam menggunakan voucher fisik AXIS. Misalnya, memasukkan HRN AIGO dengan kode 12316_digit_HRGN# atau sebaliknya yang tentunya tidak akan terdaftar dengan benar oleh sistem. Oleh karena itu, pastikan selalu menggunakan kode USSD yang sesuai dengan jenis paket yang dibeli untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

3. Kesalahan Jaringan

Selain kesalahan yang dapat terjadi pada sisi pelanggan saat memasukkan kode HRN, kesalahan pada jaringan juga sering menjadi penyebab voucher gagal atau tidak dapat digunakan.

Untuk memastikan hal ini, kita dapat mencoba menggunakan kode HRN dari voucher yang sama berulang kali. Namun sebaiknya, berikan sedikit jeda setiap kali mencoba atau mencoba di lokasi yang berbeda.

Hal ini dikarenakan kesalahan pada jaringan dapat terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga memberikan jeda sebelum mencobanya lagi dapat menjadi solusi yang tepat.

Namun, kita juga dapat mencoba untuk langsung menanyakan ke sosial media resmi AXIS untuk memastikan apakah ada kesalahan pada jaringan secara menyeluruh atau tidak.

4. Sudah Tidak Berlaku

Setiap voucher fisik yang didistribusikan oleh AXIS juga memiliki masa berlaku seperti operator lainnya. Penting untuk diingat bahwa ini berbeda dengan masa aktif paket data atau pulsa yang terdapat di dalamnya.
Masa berlaku akan menentukan sampai kapan kode HRN pada voucher dapat ditukarkan. Jika telah melewati tanggal yang tertera, voucher fisik AXIS tidak akan dapat digunakan.

Baca juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Denpoo, Simak Sebelum Membeli

Kita dapat memeriksa masa berlaku voucher AXIS pada kartu fisik yang diperoleh saat pembelian. Informasi tentang masa berlaku biasanya tertera dengan keterangan “Gosok voucher sebelum” atau “Aktifkan voucher sebelum”.

Cara Mengatasi  Kuota Axis Tidak Masuk

Beberapa cara mengatasi kuota Axis tidak masuk, terdapat setidaknya 3 cara yang dapat diterapkan. Kalian dapat memilih cara yang dianggap paling mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah cara mengatasi kuota Axis tidak masuk:

1. Masukkan Ulang Kode Voucher Axis Lewat Dial Up

Jika gagal memasukkan kode voucher Axis pada ponsel, langkah yang sama dapat diulangi untuk mencoba kembali. Kegagalan tersebut mungkin disebabkan oleh kesalahan dalam memasukkan kode voucher atau adanya gangguan pada jaringan Axis.

Untuk melakukan klaim ulang kode voucher Axis, caranya cukup mudah, yaitu:

  • Buka menu Panggilan atau Telepon di ponsel.
  • Masukkan kode dial 838Kode Voucher Axis# dan tekan Panggil.
  • Jika berhasil, akan ada SMS yang masuk yang mengonfirmasi bahwa kode voucher telah berhasil dimasukkan ke kartu Axis.

2. Masukkan Ulang Kode Voucher Axis Lewat Aplikasi AXISNet

Alternatif kedua untuk mengatasi kegagalan saat memasukkan kode voucher Axis adalah dengan mencoba menggunakan aplikasi AXISNet.

  • Cara melakukannya sangat mudah dan tidak memerlukan langkah yang panjang, yaitu:
  • Download dan instal aplikasi AXISNet di ponsel.
  • Jalankan aplikasi tersebut.
  • Login menggunakan nomor Axis Anda.
  • Pada halaman utama aplikasi, pilih menu ISI AIGO.
  • Kemudian pilih tab Scan Kode AIGO. Lalu arahkan kamera ke kode voucher untuk melakukan scanning, atau bisa juga melakukan input kode secara langsung.

Jika berhasil, kuota akan langsung masuk ke kartu Axis.

3. Datang Langsung ke Gerai Axis

Jika cara mengatasi kuota Axis tidak masuk sebelumnya tidak berhasil mengatasi masalah voucher kuota Axis yang tidak masuk, solusi terakhir adalah dengan mendatangi Gerai Service Center XL/Axis.

Baca juga:  Kode Rahasia Kuota Gratis Indosat : Bonus Setiap Hari!

Langkahnya adalah dengan mendatangi Customer Service yang bertugas dan menyampaikan bahwa Anda ingin mengatasi masalah voucher yang tidak masuk. Mereka akan membantu menyelesaikan masalah tersebut dengan segera.

4. Hubungi Penjual Voucher Aigo

Menghubungi penjual atau konter diperlukan karena mereka yang menjual dan bertanggung jawab terhadap voucher tersebut. Biasanya, konter akan memeriksa kode voucher terlebih dahulu.

Jika konter memberikan instruksi bahwa kode voucher telah kadaluwarsa, biasanya mereka akan menggantinya dengan voucher baru.

5. Kesalahan Sendiri Ketika Input Kode Voucher

Bagaimana bisa Anda salah? Kami tidak menyalahkan, tetapi mohon berhati-hati ketika memasukkan kode voucher AIGO. Kemungkinan kesalahan terjadi karena pengulangan beberapa kali saat memasukkannya.

Mohon perhatikan saat memasukkan kode voucher, atau jika Anda malas membaca, gunakan fitur scan kode AIGO melalui aplikasi AXISnet.

Jika kalian gagal beberapa kali saat memasukkan kode AIGO, nomor telepon Anda mungkin akan diblokir karena dianggap melakukan spam. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menghubungi Customer Service Axis melalui panggilan telepon.

6. Telepon Customer Service Axis

Jika cara mengatasi kuota Axis tidak masuk konter sudah mencoba cara apapun namun tetap tidak berhasil, mungkin ada masalah pada kartu Axis Anda. Sebagai solusi terakhir, Anda bisa mencoba untuk menghubungi CS Axis melalui nomor 838.

Sampaikan keluhan Anda kepada CS Axis dan mereka akan membantu memecahkan masalah Anda dengan cepat.

Penutup

Telah dijelaskan dengan lengkap dan mudah mengenai dari qilat.id tentang cara mengatasi kuota Axis tidak masuk. Selain itu, juga disebutkan kemungkinan penyebabnya agar kalian dapat menghindari masalah serupa di masa depan dan dapat menyelesaikannya dengan baik.

 

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk : Simpel dan Cepat yang dipublish pada May 13, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment