Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Qilat.idCara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris yang Baik dan Benar. Pada era globalisasi seperti sekarang ini, kemampuan berbahasa Inggris menjadi salah satu kualifikasi yang sangat diperlukan dalam dunia kerja. Terlebih lagi bagi Kalian yang ingin bekerja di perusahaan asing atau perusahaan multinasional, maka kemampuan bahasa Inggris sangatlah penting. Salah satu hal yang harus Kalian lakukan sebelum melamar pekerjaan adalah membuat surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris. Surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris merupakan bagian penting dari proses rekrutmen karena surat tersebut menjadi representasi dari Kalian dan kemampuan Kalian. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris yang baik dan benar.

Bagaimana cara membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris yang baik dan benar?

Tips dan Trik dalam Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

1. Mulailah dengan format surat yang benar

Format surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris seharusnya seperti format surat resmi pada umumnya. Pastikan Kalian menggunakan font yang jelas dan mudah dibaca, seperti Times New Roman atau Arial, dan ukuran font 12.

2. Gunakan bahasa yang sopan dan formal

Pada saat membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris, pastikan bahwa Kalian menggunakan bahasa yang sopan dan formal. Hindari penggunaan bahasa slang atau bahasa yang terlalu informal. Gunakan kata-kata yang sopan dan profesional seperti “Dear Sir/Madam” atau “To Whom it May Concern”.

Baca juga:  Cara Membuat Kalimat Pembuka Surat Lamaran Pekerjaan yang Menarik

3. Jelaskan latar belakang dan keahlian Kalian

Pada bagian introduksi surat lamaran kerja bahasa Inggris, jelaskan latar belakang dan keahlian Kalian. Ini merupakan kesempatan Kalian untuk memperkenalkan diri dan membuat diri Kalian terlihat menarik bagi perusahaan. Jelaskan pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian yang Kalian miliki yang sesuai dengan pekerjaan yang Kalian lamar. Pastikan bahwa informasi yang Kalian berikan sangat detail dan akurat.

4. Tunjukkan minat dan antusiasme Kalian

Tunjukkan minat dan antusiasme Kalian terhadap pekerjaan yang Kalian lamar. Jelaskan mengapa Kalian tertarik dengan pekerjaan tersebut dan bagaimana Kalian dapat membantu perusahaan. Ini akan membantu perusahaan untuk memahami bahwa Kalian benar-benar serius dan antusias tentang pekerjaan tersebut.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris yang baik dan benar:

Dear Sir/Madam,

 

I am writing to express my interest in the position of [Job Position] at [Company Name]. After researching [Company Name] and learning about the opportunities available, I am confident that my skills and experience would be a valuable asset to your team.

I hold a degree in [Degree Field] from [University Name] and have [Number of Years] years of experience in [Related Field]. I am highly motivated and have a proven track record of success in [Related Field]. I am particularly skilled in [Skill 1], [Skill 2], and [Skill 3].

In my previous role at [Previous Company], I was responsible for [Job Duty 1], [Job Duty 2], and [Job Duty 3]. I have a strong ability to [Key Ability] and am always eager to take on new challenges and learn new things.

I am very excited about the opportunity to join [Company Name] and contribute to the success of your team. I am confident that my skills and experience make me a strong candidate for the position and I would be a valuable asset to your company.

Baca juga:  8 Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar

Thank you for considering my application. I look forward to the opportunity to discuss my qualifications in more detail.

 

Sincerely,

[Your Name]

 

FAQ

Q: Bagaimana jika saya tidak memiliki pengalaman kerja?

A: Jika Kalian belum memiliki pengalaman kerja, maka fokuskan pada pendidikan dan keahlian Kalian. Jelaskan bagaimana pendidikan Kalian dan proyek yang telah Kalian kerjakan selama kuliah dapat membantu Kalian dalam bekerja di perusahaan tersebut.

Q: Apakah saya perlu menyertakan CV dalam surat lamaran kerja bahasa Inggris?

A: Tidak, Kalian tidak perlu menyertakan CV dalam surat lamaran kerja bahasa Inggris. Namun, Kalian dapat membuat link ke profil LinkedIn Kalian atau melampirkan CV Kalian dalam email Kalian saat mengirimkan surat lamaran pekerjaan.

Kesimpulan:

Membuat surat lamaran pekerjaan bahasa Inggris yang baik dan benar sangat penting bagi kesuksesan Kalian dalam melamar pekerjaan. Ini merupakan kesempatan bagi Kalian untuk memperkenalkan diri dan menunjukkan minat dan antusiasme Kalian terhadap pekerjaan yang Kalian lamar. Pastikan bahwa surat lamaran kerja bahasa Inggris Kalian mencakup informasi yang detail dan akurat, menunjukkan minat dan antusiasme Kalian, serta membuat Kalian tampil sebagai kandidat yang kompeten dan berkualitas. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, Kalian dapat membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris yang membantu Kalian mencapai tujuan melamar pekerjaan yang Kalian inginkan.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris yang Baik dan Benar yang dipublish pada February 18, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment