Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota : GRATIS !

TQilat.id –  Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota : GRATIS ! Indosat adalah salah satu provider seluler terbesar di Indonesia yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Salah satu fitur menarik dari Indosat adalah program Poin Indosat yang memungkinkan pelanggan mengumpulkan Poin dan menukarkannya dengan berbagai keuntungan, seperti kuota internet atau pulsa gratis.

Dalam artikel ini, akan dibahas tentang cara tukar Poin Indosat menjadi kuota. Pelanggan dapat menggunakan aplikasi MyIM3 atau SMS ke nomor 999 untuk menukarkan Poin Indosat menjadi kuota.

Selain itu, pelanggan juga dapat mengumpulkan Poin Indosat dari promo MPOIN dengan cara melakukan top up pulsa minimal Rp. 10.000 atau membayar tagihan kartu Pascabayar.

Dengan mengetahui cara tukar Poin Indosat menjadi kuota, pelanggan dapat memanfaatkan Poin Indosat yang telah dikumpulkan untuk mendapatkan kuota internet yang lebih banyak.

Dengan begitu, pelanggan Indosat dapat lebih leluasa dalam menggunakan internet dan menikmati layanan yang ditawarkan oleh Indosat.

Apa Itu Poin Indosat ?

Indosat adalah salah satu provider terbaik di Indonesia yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Selain menyediakan fitur transfer kuota dan kode rahasia untuk kuota gratis, Indosat juga memiliki program menarik berhadiah Poin Indosat.

Bagi pelanggan Indosat yang belum mengetahui, Poin Indosat adalah hadiah atau reward yang diberikan oleh Indosat kepada para pelanggan yang mengikuti program IMPOIN.

Dalam program ini, pelanggan berhak mendapatkan kuota atau pulsa gratis dengan nominal tertentu, tergantung dari jumlah Poin Indosat yang dimiliki.

Bagi pelanggan yang belum terdaftar dalam program Poin Indosat, kalian dapat mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti beberapa langkah mudah berikut dan selanjutnya akan mempelajari juga tentang Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota:

  • Buka menu Pesan di ponsel Anda.
  • Buat Pesan baru.
  • Ketikkan DAFTAR dan kirimkan SMS ke nomor 999.
  • Setelah menerima balasan SMS dari Indosat, artinya Anda telah berhasil terdaftar di program Poin Indosat.
  • Setelah berhasil terdaftar, Anda dapat mengumpulkan Poin Indosat sebanyak mungkin untuk ditukarkan dengan kuota gratis atau pulsa gratis Indosat.
Baca juga:  Perbedaan Volt dan Ampere, Simak dan Pahami dengan Baik

Namun, perlu diingat bahwa setiap Poin Indosat yang diperoleh dari program IMPOIN memiliki masa berlaku. Jika Poin Indosat tidak digunakan sampai masa berlaku habis, maka Poin Indosat tersebut tidak dapat digunakan lagi.

Oleh karena itu, segera gunakan Poin Indosat yang sudah terkumpul untuk mendapatkan keuntungan yang ditawarkan oleh Indosat.

Cara Mendapatkan Poin Indosat

Sampai di sini, kalian sudah mengetahui Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota melalui aplikasi MyIM3 atau SMS ke 999. Selanjutnya, kami akan memberitahu cara mengumpulkan Poin Indosat dari promo MPOIN.

Sebelumnya, pastikan kalian sudah terdaftar sebagai peserta MPOIN Indosat. Jika belum, silahkan daftar terlebih dahulu dengan mengikuti langkah yang telah kami jelaskan sebelumnya. Setelah itu, kalian hanya perlu melakukan dua cara berikut:

  • Top Up Pulsa Minimal Rp. 10.000
    a. Lakukan Top Up atau isi ulang pulsa Indosat minimal sebesar Rp. 10.000.
    b. Setiap pembelian pulsa dengan nominal tersebut, kalian akan memperoleh 100 Poin Indosat.
  • Bayar Tagihan Kartu Pascabayar
    a. Cara ini hanya berlaku untuk pelanggan Indosat Pascabayar.
    b. Setiap kali menyelesaikan transaksi pembayaran, pihak Indosat akan memberikan reward berupa Poin Indosat dengan jumlah tertentu.

Dengan mengetahui cara mengumpulkan Poin Indosat dari promo MPOIN, kalian dapat lebih mudah mengumpulkan Poin Indosat dan menukarkannya dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Indosat.

Cara Cek Poin Indosat

Sebelum membahas tentang Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota, kalian harus mengecek terlebih dahulu jumlah Poin yang sudah berhasil dikumpulkan. Ada beberapa cara untuk melakukan pengecekan poin, di antaranya sebagai berikut:

  • Cek Poin Indosat Lewat SMS
    a. Buka aplikasi “SMS” pada ponsel Anda.
    b. Ketik format “SMS POIN”.
    c. Kirim ke nomor “7887”.
    d. Setelah itu, Anda akan menerima balasan SMS berisikan jumlah Poin Indosat yang sudah terkumpul.
  • Cek Poin Indosat Lewat USSD
    a. Buka menu panggilan pada ponsel Anda.
    b. Ketik 1237887# pada layar panggilan.
    c. Kemudian, akan muncul jumlah Poin Indosat yang sudah terkumpul.
  • Cek Poin Indosat Lewat Aplikasi MyIM3
    a. Buka aplikasi “MyIM3” pada ponsel Anda.
    b. Klik “IMPoin” pada halaman utama aplikasi.
    c. Maka, akan muncul informasi jumlah Poin Indosat yang sudah terkumpul.
Baca juga:  Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok ? Ini Solusinya !

Cara Daftar Program Poin Indosat

Bagi pelanggan yang belum terdaftar dalam program Poin Indosat, harus mendaftar terlebih dahulu untuk mengumpulkan Poin yang bisa ditukar dengan masa aktif, kuota internet, atau pulsa. Berikut adalah Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota dan daftar program Poin Indosat:

  • Daftar Program Poin Indosat Lewat SMS
    a. Buka aplikasi “SMS” pada ponsel Anda.
    b. Ketik format “SMS SENYUM”.
    c. Kirim ke nomor “7887”.
  • Daftar Program Poin Indosat Lewat USSD
    a. Buka menu panggilan pada ponsel Anda.
    b. Ketik 1237887*2# pada layar panggilan.

Dengan mengetahui cara cek Poin Indosat dan cara mendaftar program Poin Indosat, pelanggan dapat dengan mudah mengumpulkan Poin Indosat dan menukarkannya dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh Indosat.

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Bagi kamu yang berlangganan, kamu bisa menukarkan poin menjadi berbagai hadiah menarik yang ditawarkan oleh Indosat. Terdapat tiga Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota yang bisa kamu lakukan untuk menukarkan poin sebagai berikut:

1. Melalui Aplikasi

Untuk melakukan cara ini kamu harus mendownload aplikasi MyIM3 terlebih dahulu di Google Play Store atau Apple Apps Store. Aplikasi ini wajib dimiliki bagi pengguna kartu IM3 karena selain untuk menukar poin kamu juga bisa menggunakan fitur lain yang tidak kalah menarik.

Namun, kamu harus terkoneksi dengan internet terlebih dahulu jika ingin mengoperasikan aplikasi MyIM3 ini.

  • Download aplikasi myIM3 dari Google Play Store atau Apple Apps Store
  • Jika aplikasi sudah terbuka, login menggunakan nomor Indosat yang teregistrasi
  • Di halaman utama, klik Tukar Poin di samping informasi jumlah IMPoin
  • Jika tidak ada, klik menu Reward yang terletak di bagian bawah layar dan klik menu Lihat
  • Langkah berikutnya adalah memilih menu Tukar Poin dan pilih reward yang kamu inginkan
  • Lalu klik menu Tukar
  • Konfirmasi dan proses penukaran poin selesai!
Baca juga:  Kode Rahasia Kuota Gratis Indosat : Bonus Setiap Hari!

2. Menggunakan SMS

Jika kuota habis atau tidak dapat terkoneksi dengan internet, kamu bisa menukar poin melalui SMS. Caranya sangat mudah dan hemat karena hanya diperlukan tarif yang sedikit.

  • Buka aplikasi SMS atau pesan di handphone
  • Masukan nomor 999 ke bagian penerima
  • Lalu, ketik pesan dengan format Tukar
  • Tekan tombol Kirim
  • Jika sudah, ketik dan kirim jenis reward yang kamu inginkan sesuai menu yang tertera
  • Penukaran poin selsesai

3. Menggunakan USSD

Alternatif lain jika kamu tidak memiliki kuota atau internet adalah dengan menggunakan USSD. Penukaran lewat USSD mirip dengan SMS. Bedanya cara ini menggunakan menu panggilan, bukan pesan.

  • Buka dialpad atau menu panggilan di handphone
  • Ketik kode USSD *999#
  • Tekan tombol Panggil
  • Pilih menu Redeem atau Tukar
  • Jika sudah, pilih reward yang kamu inginkan
  • Langkah selanjutnya adalah pilih menu Penukaran
  • Konfirmasi dan penukaran poin selesai!

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas yang telah dijelaskan oleh kami dari qilat.id tentang Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota, kalian dapat dengan mudah menukarkan poin reward Indosat menjadi kuota internet untuk memenuhi kebutuhan internet kalian.

Ingatlah untuk selalu memeriksa jumlah poin yang kalian miliki sebelum melakukan penukaran, dan pastikan juga untuk memanfaatkan kuota internet kalian secara bijak. Selamat mencoba!

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota : GRATIS ! yang dipublish pada February 3, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment