Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama 2023

Qilat.id – Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama 2023. Bagi para pengguna XL, mungkin pernah mengalami masalah ketika membeli paket kuota internet, namun ternyata kuota yang didapatkan adalah kuota khusus untuk melakukan conference saja.

Padahal, yang dibutuhkan sebenarnya adalah kuota utama untuk bisa melakukan berbagai aktivitas online seperti browsing, streaming, dan lain sebagainya.

Namun, jangan khawatir karena ada cara untuk mengubah kuota conference XL menjadi kuota utama yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah mudah untuk melakukan konversi kuota conference XL menjadi kuota utama. Simak terus artikel ini untuk mengetahui caranya!

Apa Itu Kuota Conference XL?

Bagi kamu yang biasa membeli pulsa untuk ditukarkan dengan kuota reguler, mungkin kurang familiar dengan kuota conference. Kuota jenis ini berbeda dari paket kuota reguler dan lokal karena hanya bisa digunakan untuk aplikasi konferensi seperti Zoom atau Google Meet.

Jadi, jika kamu ingin menggunakan aplikasi konferensi tersebut, maka kamu harus memiliki kuota conference yang cukup. Namun, jika kuota tersebut tidak terpakai sepenuhnya, kamu bisa mengubahnya menjadi kuota utama agar bisa digunakan untuk berbagai keperluan internet lainnya.

Jika kamu ingin menggunakan akun berbayar, kamu hanya perlu membeli kuota conference. Kuota jenis ini hadir karena masa pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang bergantung pada kuota tersebut untuk belajar dan bekerja dari rumah.

Baca juga:  Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk : Simpel dan Cepat

Karena jumlah kuota yang besar, paket ini cukup populer di pasaran dan banyak diminati oleh pengguna. Tidak ingin kalah dengan provider swasta, pemerintah juga menyediakan pulsa gratis di awal pandemi Covid-19.

Sebagai bagian dari program pendidikan online, semua siswa dan guru akan menerima pulsa setiap bulan agar kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar. Namun, kuota conference yang diberikan memang murah dan jumlahnya besar, sehingga penggunaannya lebih hemat.

Sayangnya, seringkali kuota tersebut tidak terpakai sepenuhnya dan malah terbuang sia-sia. Padahal, solusinya sangat sederhana yaitu dengan mengubah kuota conference tersebut menjadi kuota reguler agar bisa digunakan untuk berbagai keperluan internet lainnya.

Harga Paket Xtra Conference XL

Jadi, kuota ini memang kuota khusus di luar kuota utama yang bisa digunakan untuk kebutuhan meeting dan belajar online. Agar masyarakat tidak terbebani dalam membeli kuota, harga paket xtra conference ini pun dibandrol cukup ramah di kantong.

Untuk mendukung meeting dan belajar dari rumah, XL memiliki 2 paket yang bisa dipilih. Keduanya yaitu paket xtra conference dan paket xtra edukasi.

Xtra edukasi digunakan untuk akses aplikasi pendidikan seperti Ruang Guru, Zenius, Udemy, Sekolahmu, dan lain sebagainya. Sedangkan xtra conference digunakan untuk akses aplikasi semacam Google Meet, Zoom, dll. Adapun harganya adalah sebagai berikut:

  • Paket 2 GB: Rp 2 ribu
  • Paket 5 GB: Rp 4 ribu

Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama di HP

Pada dasarnya, kuota conference adalah salah satu kuota yang tersedia bagi para pengguna XL dengan harga yang relatif murah.

Karena itu, tidak heran banyak pengguna yang tertarik untuk membelinya meskipun tidak terlalu membutuhkannya.

Bagi kalian yang ingin tahu apa saja kegunaan kuota conference XL, jawabannya adalah untuk aplikasi seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Hangout, Google Meet, dan Google Classroom.

Baca juga:  Resiko Tidak Membayar Tagihan First Media

1. Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama tanpa Aplikasi

Meskipun beroperasi di bawah XL Axiata, prosedur perubahan kuota konferensi ke kuota internet pada provider Axis berbeda dengan XL. Ada dua cara yang bisa dilakukan agar kuota bisa ditransfer, yaitu melalui Pengaturan APN dan Bantuan Aplikasi.

Jika kalian ingin mengubah kuota konferensi menjadi kuota internet hanya melalui APN tanpa aplikasi, maka buat APN baru dengan mengisi data seperti di bawah ini:

  • Nama: ConferenceFlash
  • APN: Speedboth4G
  • Nama pengguna: Axis
  • Sandi: Axis
  • Server: 1.1.1
  • Proxy MMS: 68.151.248
  • Jenis autentikasi: PAP atau CHAP
  • Jenis APN: Default, upl
  • Protokol APN: IPv4 atau IPv6
  • Protokol Roaming APN: IPv4 atau IPv6

Simpan dan gunakan APN baru secara default. Nyalakan Airplane mode sebentar lalu matikan kembali hingga muncul jaringan. Pada titik ini, konversi kuota konferensi ke kuota Internet telah selesai. Namun, jika koneksi gagal, kalian bisa mencoba cara lain dari provider Axis yaitu menggunakan aplikasi Psiphon Pro.

2. Cara  Mengubah Kuota Conference Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi HTTP Injector, kalian juga bisa mengikuti cara mengubah kuota conference XL menjadi kuota utama di hp tanpa aplikasi dengan langkah-langkah berikut!

  • Pertama-tama, buka menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Pengaturan SIM” agar kalian bisa mengakses menu “APN”.
  • Kemudian, pilih APN baru dan ubah pengaturannya sesuai dengan kebutuhan kalian.
  • Terakhir, coba akses aplikasi selain conference dengan kondisi kalian tidak memiliki kuota lain selain kuota conference.

3. Cara Mengubah Kuota Conference Axis Menjadi Kuota Utama tanpa Aplikasi?

Meskipun provider ini dioperasikan oleh XL Axiata, namun prosedur untuk mengubah kuota konferensi menjadi kuota internet berbeda dengan XL. Ada dua cara yang dapat dilakukan agar kuota dapat ditransfer. Dua metode yang terlibat adalah melalui Pengaturan APN dan Bantuan Aplikasi.

Baca juga:  Kode Rahasia Kuota Gratis Axis : Tanpa Pulsa

Untuk mengubah kuota konferensi menjadi kuota internet melalui APN tanpa aplikasi, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buat APN baru dengan mengisi data seperti di bawah ini:
  • Nama: ConferenceFlash
  • APN: Speedboth4G
  • Nama pengguna: Axis
  • Sandi: Axis
  • Server: 1.1.1
  • Proxy MMS: 68.151.248
  • Jenis autentikasi: PAP atau CHAP
  • Jenis APN: Default, upl
  • Protokol APN: IPv4 atau IPv6
  • Protokol Roaming APN: IPv4 atau IPv6
  1. Simpan dan gunakan APN baru secara default.
  2. Nyalakan mode pesawat sebentar lalu matikan kembali hingga muncul jaringan.
  3. Pada titik ini, konversi kuota konferensi ke kuota Internet telah selesai.

Jika koneksi gagal, Anda dapat mencoba cara lain dari provider Axis yaitu menggunakan aplikasi Psiphon Pro.

4. Cara Mengubah Kuota Conference Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Untuk mengubah kuota Conference menjadi kuota utama menggunakan Anonytun, kamu perlu mengunduh aplikasi Anonytun terlebih dahulu. Jika aplikasi Anonytun sudah diunduh, berikut adalah langkah-langkah untuk mengaturnya:

  1. Buka aplikasi Anonytun.
  2. Klik Okay.
  3. Klik Stealth Settings.
  4. Pada bagian Stealth Settings, Connection protocol adalah SSL. Bagian Connection port isi dengan 443. Hidupkan Advanced SSL Settings.
  5. Lalu klik Edit SSL Settings. Centang Spoof SNI Host. Centang Spoof Host:Port. Pada bagian Spoof Host isi dengan classroom.google.com. Pada bagian Spoof Port isi dengan 443. Klik SAVE.
  6. Klik CONNECT.
  7. Selanjutnya tinggal klik okay dan oke.

Penutup

Jadi, dengan langkah-langkah sederhana dari kami qilat.id yang telah dijelaskan di atas, kalian bisa mengubah kuota conference XL menjadi kuota utama dengan mudah dan tanpa ribet.

Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa menggunakan kuota internet untuk keperluan sehari-hari, seperti browsing, streaming, atau mengakses aplikasi lainnya. Selamat mencoba!

 

 

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mengubah Kuota Conference XL Menjadi Kuota Utama 2023 yang dipublish pada April 10, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment