Outfit ke Pantai Hijabers

Stylish dan Modis, Inilah Outfit ke Pantai Hijabers yang Wajib Dicoba!

Qilat.idInilah Outfit ke Pantai Hijabers. Outfit ke pantai tidak selalu harus serba minimalis dan tanpa hijab. Banyak hijabers yang tetap ingin tampil stylish dan modis saat berlibur di pantai. Namun, menemukan outfit yang cocok dan nyaman untuk digunakan di pantai dapat menjadi tantangan tersendiri. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi outfit ke pantai hijabers agar tetap tampil cantik dan modis saat berlibur di pantai.

Pantai merupakan salah satu tujuan wisata yang paling disukai banyak orang untuk melepaskan diri dari rutinitas dan menikmati keindahan alam. Keindahan pemandangan pantai seringkali membuat seseorang ingin tampil cantik untuk mengabadikan momen liburan dengan panorama pantai yang indah melalui sebuah foto. Hal ini juga berlaku untuk perempuan yang mengenakan hijab saat liburan ke pantai.

Outfit ke Pantai Hijabers

Saat berlibur ke pantai, para perempuan yang mengenakan hijab harus memperhatikan untuk memilih pakaian yang ringan, tipis dan mudah menyerap keringat. Ingatlah bahwa karena kalian mengenakan hijab, sebaiknya pakaian yang kalian pakai tidak terlalu transparan ketika terkena sinar matahari, sehingga tidak perlu menambahkan lapisan baju atau mengenakan manset untuk menutupi ketidakcocokan pakaian yang tipis.

Salah satu cara untuk menghindari pakaian terlihat transparan adalah dengan mengenakan pakaian berwarna atau bercorak. Hindari mengenakan pakaian berwarna putih yang polos, karena pakaian berwarna putih polos cenderung akan terlihat transparan. Berikut adalah beberapa rekomendasi outfit untuk berlibur ke pantai bagi perempuan yang mengenakan hijab agar tetap terlihat menawan, trendi, cantik, nyaman, aman dan sesuai dengan hijab.

1. Blouse dan Wide Leg Pants

Outfit ke pantai hijabers pertama yang direkomendasikan adalah blus dengan celana kulot atau wide leg pants. Pilihlah blus dengan bahan yang ringan seperti katun dengan warna atau motif yang cocok dengan musim panas. Contohnya, blus dengan desain bunga-bunga atau corak warna yang cerah.

Baca juga:  Mengungkap Keajaiban Ilmiah dalam Surat Yasin Ayat 40: Perjalanan Matahari dan Bulan

Selanjutnya, padukan blus tersebut dengan celana kulot atau wide leg pants dengan warna yang senada. Kemudian, gunakan hijab dengan warna yang senada dengan blus dan celana.

Tambahkan juga beberapa aksesoris untuk meningkatkan estetika outfit Anda saat berlibur ke pantai. Namun, ingatlah bahwa aksesoris yang dikenakan harus memiliki nilai atau fungsionalitas lebih dari sekedar penambah estetika. Contohnya, seperti topi dan kacamata yang dapat melindungi dari sinar matahari.

2. Floral Cardigan dan Plisket Skirt

Rekomendasi lain untuk outfit ke pantai hijab adalah mengenakan outfit dengan nuansa floral dan warna-warna cerah. Outer floral merupakan item fashion yang cocok dikenakan saat liburan di pantai dan cukup populer.

Untuk tampil lebih anggun atau feminim, padukan outer floral dengan plisket skirt yang sedang trendi. Pilih warna yang lebih kalem seperti cream atau putih untuk menonjolkan motif pada outer dan jangan lupa untuk menambahkan aksesori seperti topi jerami yang lebar, flip flops dan tas untuk sempurnakan tampilan.

3. Tunik Floral dan Wide Leg Pants

Rekomendasi outfit ke pantai hijabers  saat liburan ke pantai adalah dengan mengenakan tunik panjang yang dikombinasikan dengan wide leg pants atau kulot. Outfit ini cocok bagi kalian yang ingin tampil praktis dan nyaman, tanpa harus terlalu memikirkan celana yang ketat.

Kalian bisa mencoba mengenakan tunik berwarna cerah atau dengan corak yang ramai, lalu memadukannya dengan wide leg pants atau kulot berwarna senada dan hijab yang sesuai. Dengan outfit ini, kalian akan tampak cantik dan ceria tanpa terlihat norak.

4. Boyfriend Jeans dan Blouse Warna Nude

Rekomendasi outfit ke pantai hijab keempat untuk liburan ke pantai adalah dengan mengenakan boyfriend jeans. Outfit yang satu ini cocok bagi kalian yang ingin tampil lebih santai dan effortless, sebab boyfriend jeans memiliki cuttingan yang longgar namun tidak seperti kulot.

Baca juga:  Apa itu Bridal Shower: Tips Menyelenggarakan Bridal Shower

Agar tampil trendi dan menawan, kalian bisa memadukan boyfriend jeans dengan blouse warna nude. Padukan juga dengan hijab senada warna nude dan tambahkan topi jerami yang lebar untuk melindungi wajah dari sinar cahaya matahari. Dengan outfit ini, kalian akan merasa bebas dan nyaman sambil tetap menampilkan gaya yang modis.

5. Long Outer dan Atasan-Bawahan Warna Netral

Rekomendasi outfit untuk cewek bumi yang ingin liburan ke pantai adalah dengan mengenakan warna-warna earth tone seperti coklat, cream, atau turunannya. Outfit ini akan terlihat kalem dan instagramable serta tidak akan menyerap sinar matahari.

Untuk tampil lebih trendi dan anggun, tambahkan long outer yang akan membuat tampilan seperti mengenakan dress. Sebaiknya, pakai atasan dengan lengan panjang dan outer dengan material ringan dan tipis sehingga bisa dilepas jika merasa panas tetapi tetap tampil feminin dengan hijab tanpa memperlihatkan aurat.

6. Gamis atau Dress Panjang

Jangan menganggap bahwa gamis atau dress panjang tidak cocok untuk outfit ke pantai. Dengan memilih bahan dan model yang tepat, gamis atau dress bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan di pantai.

Tipsnya adalah jangan memilih gamis atau dress dengan model yang terlalu formal, warna yang terlalu mencolok, dan bahan yang tebal atau berat.

Pilihlah gamis atau dress dengan model yang simpel, seperti A line cut atau rempel di bagian bawah, bahan yang ringan dan tidak berat, dan polos atau hanya dengan satu motif. Padukan dengan hijab warna senada dan aksesoris yang sederhana untuk tampilan yang cantik dan nyaman.

7. Serba Hitam, Seperti Cewek Mamba

Pantai identik dengan suasana yang cerah dan ceria, namun tidak ada salahnya jika kalian ingin tampil dengan gaya yang berbeda, seperti dengan pakaian yang berwarna gelap seperti hitam. Namun, perlu diingat bahwa warna gelap akan menyerap panas matahari lebih banyak, sehingga cocok digunakan ketika suhu di pantai tidak terlalu panas, seperti saat sore hari.

Baca juga:  Inilah Harga Kucing British Shorthair yang Wajib Diketahui

Agar tetap tampil stylish, kalian bisa menambahkan aksen warna lain pada outfit kalian. Contohnya adalah memadukan dress, gamis atau blouse hitam dengan corak tertentu dan menambahkan warna pada jilbab yang senada dengan corak atasan. Selain itu, tambahkan aksen warna lain seperti topi, tas atau sandal dengan warna yang berbeda dari hitam.

Perpaduan warna yang cocok dengan hitam bisa beragam, mulai dari warna cerah seperti merah, oranye, pink, hingga warna yang lebih kalem seperti cream, coklat, atau nude. Pilihlah warna yang sesuai dengan selera berpakaian kalian dan jangan ragu untuk berkreasi dengan gaya yang berbeda di pantai.

8. Feminin dengan Outfit Cewek Kue

Rekomendasi outfit ke pantai hijabers terakhir adalah Outfit cewek kue bisa menjadi pilihan yang tepat untuk pergi liburan ke pantai. Terdiri dari warna-warna pastel dan cerah seperti pink, ungu, tosca, hijau muda, dan lainnya, outfit cewek kue akan memberikan kesan ceria dan menyenangkan saat berkunjung ke pantai. Untuk memadukan outfit tersebut, Kalian dapat menggabungkan hijab warna pink dengan atasan polos dan outer motif floral, serta memadukannya dengan bawahan berupa rok atau celana warna senada. Ingat untuk memilih bahan yang nyaman digunakan saat di pantai.

Penutup

Secara keseluruhan, pergi ke pantai tidak harus selalu mengenakan pakaian renang atau bikini. Ada banyak pilihan outfit yang cocok dikenakan oleh hijabers ketika pergi ke pantai. Dari pakaian renang muslimah, gamis atau dress panjang, serba hitam, hingga cewek kue.

Yang penting adalah memperhatikan pemilihan bahan dan model pakaian serta menyesuaikan dengan suasana atau vibes pantai yang akan dikunjungi. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris yang cocok untuk mempercantik penampilan. Outfit ke pantai hijabers adalah salah satu cara untuk menikmati liburan di pantai dengan tetap stylish dan sesuai dengan syariat.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Stylish dan Modis, Inilah Outfit ke Pantai Hijabers yang Wajib Dicoba! yang dipublish pada March 22, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment