Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren Setiap Hari!

Qilat.id – Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren Setiap Hari! Smartfren adalah salah satu operator seluler yang menyediakan layanan internet dengan jaringan 4G LTE yang luas dan cepat. Namun, terkadang pengguna memerlukan tambahan kuota agar bisa tetap terhubung dengan dunia maya tanpa harus khawatir dengan biaya tambahan yang tinggi. Nah, jika Anda sedang mencari cara mendapatkan kuota gratis Smartfren, berikut beberapa tips yang bisa Anda coba!

Tentang Smartfren

Sebelum membahas cara mendapatkan kuota gratis Smartfren sebesar 1GB, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu tentang Smartfren sebagai operator dan layanan 4G LTE di Indonesia. Smartfren didirikan pada tahun 2013 dan sebelumnya telah beroperasi sebagai operator dan layanan telekomunikasi seluler di Indonesia sejak tahun 2003 hingga tahun 2017 dengan berbagai merek seperti Smart, Fren, Esia, Hepi, AHA, dan BOLT!.

Smartfren telah meluncurkan berbagai produk telekomunikasi, dari CDMA 2000 1x yang sudah jadul hingga teknologi terbaru 4G LTE 850 MHz. Pemilik Smartfren telah berganti-ganti dari waktu ke waktu. Pada tahun 2003 hingga 2010, Smartfren dimiliki oleh Global Mediacom. Kemudian pada tahun 2003 hingga 2016, Bakrie Group juga menjadi salah satu pemilik Smartfren. Pada tahun 2013 hingga 2018, Lippo Group turut memiliki saham di Smartfren. Saat ini, Sinar Mas menjadi pemilik Smartfren sejak tahun 2006 hingga saat ini.

Apa itu Kuota Gratis Smartfren?

Menurut Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren, paket kuota gratis yang diberikan bertujuan untuk mendukung program belajar di rumah yang digalakkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memperlambat penyebaran virus tersebut.

Dengan hadirnya program ini, banyak siswa yang dapat terbantu dalam menjalankan kegiatan belajar di rumah. Setiap siswa akan mendapatkan kuota gratis sebesar 1GB setiap harinya selama 30 hari atau satu bulan penuh.

Untuk mendapatkan paket kuota gratis ini, siswa hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana. Mereka perlu mendaftar di link yang tersedia dan mengisi data diri dengan lengkap dan benar. Informasi lebih detail akan dijelaskan pada paragraf selanjutnya.

Baca juga:  Cara Ganti Password Wifi CBN Fiber : Terlengkap 2 menit selesai

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren

Tidak hanya Smartfren, provider lain seperti Tri juga menawarkan bonus kuota gratis melalui kode rahasia dengan paket internet gratis mulai dari 2 GB hingga 16 GB.

Namun, pada pembahasan kali ini, kami akan memberikan detail langkah-langkah untuk mendapatkan kuota gratis bagi pelanggan Smartfren. Smartfren tidak menggunakan kode rahasia, melainkan memberikan cara-cara berikut ini untuk klaim kuota gratis:

Cara Klaim Kuota Gratis 1GB

Cara pertama adalah dengan mengirim SMS ke 99119 untuk memperoleh kuota gratis 1GB. Kuota ini akan aktif selama dua hari dan tidak sepenuhnya gratis karena dikenakan biaya sebesar Rp. 1000 setelah masa aktifnya habis.
Cara ini sebenarnya merupakan fitur Pinjam Kuota yang disediakan oleh Smartfren untuk pengguna yang membutuhkan kuota saat penting. Berikut cara klaim kuota gratis ini:

  • Buka menu Pesan di smartphone
  • Buat pesan baru dan ketikkan PINJAM pada kolom Chat
  • Kirim SMS ke 99119
  • Setelah itu, akan muncul balasan SMS berisi pemberitahuan bahwa kalian berhasil meminjam pulsa senilai Rp. 3.000
  • Buat SMS baru dan ketikkan FUN1GB
  • Kirimkan SMS tersebut ke 9999

Kemudian, akan ada balasan SMS yang mengatakan bahwa kuota Smartfren 1GB aktif dan masa berlaku selama 2 hari. Ingat, setelah masa aktif, kalian akan dikenakan tagihan sebesar Rp. 1000 untuk membayar kuota tersebut.

Cara Klaim Kuota Gratis 2GB

Cara kedua adalah dengan membeli pulsa Smartfren senilai Rp. 60.000 melalui aplikasi MySmartfren. Setelah pembelian berhasil, kalian akan menerima bonus kuota gratis sebesar 2GB yang sepenuhnya merupakan kuota utama.

Cara Klaim Kuota Gratis 15GB

Cara ketiga adalah untuk pengguna kartu perdana BOSKU dari Smartfren. Setelah membeli kartu perdana tersebut, lakukan aktivasi dengan memasukkan NIK dan KK, kemudian lakukan pembelian pulsa senilai Rp. 50.000 untuk memperoleh bonus kuota gratis sebesar 15GB dengan masa aktif selama 14 hari.

Cara Klaim Kuota Gratis Mingguan

Smartfren juga menawarkan bonus kuota gratis mingguan yang bisa diakses melalui aplikasi MySmartfren. Caranya adalah:

  • Login ke aplikasi MySmartfren
  • Pilih menu Promo di halaman utama
  • Cari menu promo kuota gratis mingguan
Baca juga:  Kode Voucher Telkomsel Rusak Saat Digosok ? Ini Solusinya !

Kemudian, kalian akan menerima SMS berisi kode rahasia untuk mendapatkan kuota gratis mingguan. Kode tersebut bisa berupa kode dial atau format SMS.
Setelah berhasil mendapatkan kode penukaran, ikuti instruksi untuk mendapatkan kuota gratis menggunakan kode tersebut.

Cara klaim melalui APN (Nama Poin Akses)

Prosesnya memang sedikit ribet karena harus merubah setting APN pada menu Setelan di smartphone.

Meskipun begitu, jika berhasil, kalian tetap bisa mendapatkan akses internet meskipun sisa kuota hanya Rp. 0. Berikut adalah langkah-langkah mendapatkan kuota gratis Smartfren menggunakan APN:

  • Buka menu Setelan/Pengaturan di smartphone
  • Pilih menu Jaringan & Konektivitas
  • Masuk ke menu Jaringan Seluler -> Nama Poin Akses (APN)
  • Buat APN baru dengan format sebagai berikut:
  • Nama: Smartfren
  • APN: Smartfren4G
  • Klik Simpan APN
  • Selanjutnya, download aplikasi VPN bernama KPN Tunnel.

Setelah berhasil diunduh, install dan jalankan aplikasi tersebut.Pada halaman utama, pilih Import Config lalu pakai Config Smartfren Opok.
Terapkan settingan Config seperti berikut:

  • IP: 122.188.233.112
  • PORT: 443

Setelah itu, simpan pengaturan dan tap Mulai.
Jika muncul tombol berwarna hijau, artinya cara ini berhasil. Selanjutnya, kalian bisa mengakses internet sepuasnya menggunakan Smartfren.

Tips dan Trik Mendapatkan Kuota Internet Gratis Smartfren

Apabila program kuota gratis Smartfren tidak cocok untukmu, mungkin kamu bisa mencoba tips dan trik berikut. Sebenarnya, ini bukan internet gratis, melainkan kamu meminjam pulsa dari Smartfren. Kamu bisa mendapatkan pulsa terlebih dahulu dan membayarnya nanti.

Program pinjam pulsa ini bernama SOS Smartfren. Namun, ketika kamu menggunakan SOS Smartfren ini, kamu akan dikenakan biaya tambahan. Misalnya, kamu meminjam pulsa sebesar Rp 3.000, maka kamu harus membayar kembali sebesar Rp 3.600.

Bagi yang tidak keberatan dengan biaya tambahan dan ingin mencoba SOS Smartfren, berikut adalah beberapa langkah yang perlu diikuti:

  1. Masuk ke aplikasi SMS dan ketik PINJAM, lalu kirimkan pesan tersebut ke 99119. Pastikan kamu menggunakan SIM Card Smartfren.
  2. Kemudian, Smartfren akan mengirimkan pulsa sebesar Rp 3.000 ke nomor yang mengirim SMS.
  3. Setelah itu, daftarkan pulsa yang didapat dengan mengetik kode kuota gratis dari Smartfren “FUN1GB” dan kirimkan ke 9999.
  4. Pihak Smartfren akan langsung memproses permintaan kamu. Jika disetujui, kamu akan memperoleh kuota gratis sebesar 1GB.
Baca juga:  Pondasi Plat Beton Lajur : Pilihan Terbaik

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan cara ini.

  • Pertama, kode kuota gratis tersebut memiliki batas waktu penggunaan dan bisa berhenti kapan saja.
  • Kedua, kuota 1GB hanya berlaku selama dua hari.
  • Ketiga, penerima kuota gratis harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 1.000 di hari berikutnya. Jadi, sebenarnya kuota gratis ini tidak benar-benar gratis, tapi cukup membantu jika kamu membutuhkan kuota darurat saat tidak memiliki pulsa atau kesulitan menemukan tempat penjualan pulsa.

Selain itu, pinjam pulsa darurat ini juga tidak bisa diberikan secara cuma-cuma kepada semua pengguna Smartfren. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, di antaranya:

  1. Untuk menikmati SOS Smartfren, kamu harus terdaftar sebagai pengguna Smartfren Prabayar.
  2. Peminjam harus sudah menggunakan pulsa minimal sebesar Rp 10.000 hingga Rp 30.000 dalam waktu 6 bulan.
  3. Harus sudah melunasi pinjaman pulsa sebelumnya.
  4. Tercatat sebagai pengguna aktif Smartfren, baik untuk keperluan SMS, internet, atau telepon.
  5. Pelanggan Smartfren aktif selama 90 hari.
  6. Tidak mengalami masa tenggang kartu selama tiga kali dalam setahun.

Jika kamu memenuhi syarat dan ketentuan di atas, kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan kuota gratis 1GB dari Smartfren. Namun, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kode kuota internet tersebut memiliki batas waktu penggunaan.

Demikianlah cara mudah untuk mendapatkan kuota gratis Smartfren sebesar 1GB setiap harinya. Cara ini cukup menarik, namun terdapat beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh penerima kuota gratis. Selain itu, kuota ini hanya bisa digunakan untuk aplikasi Ruang Guru saja.

Penutup

Demikianlah beberapa cara untuk mendapatkan kuota gratis Smartfren  dari qilat.id yang bisa kamu coba. Mulai dari program kuota gratis resmi dari Smartfren, pinjam pulsa darurat hingga trik menggunakan APN untuk mendapatkan kuota gratis.

Namun, perlu diingat bahwa setiap cara memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Jangan lupa untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan tersebut agar bisa mendapatkan kuota gratis dengan mudah dan aman. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Cara Mendapatkan Kuota Gratis Smartfren Setiap Hari! yang dipublish pada February 4, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment