Harga Closet Jongkok

Harga Closet Jongkok : Murah Berkualitas

Qilat.idHarga Closet Jongkok : Murah Berkualitas, tentu saja sudah menjadi pengetahuan umum bahwa masyarakat menggunakan dua jenis toilet, yaitu closet duduk dan closet jongkok. Kedua jenis toilet ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah lazim diketahui oleh masyarakat.

Penggunaan closet jongkok lebih disukai oleh masyarakat Indonesia karena selain harganya terjangkau, juga dianggap lebih sehat. Hal ini menjadi alasan mengapa closet jongkok lebih banyak digunakan dibandingkan dengan closet duduk.

Faktor ini menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih closet jongkok daripada closet duduk.

Dalam artikel ini, kami akan membahas seputar closet jongkok, termasuk harga, manfaat/kelebihan, dan kekurangan yang dimilikinya.

Beberapa merek closet kenamaan seperti TOTO, American Standard, INA, dan beberapa merek lain akan dibahas pada artikel ini.

Tanpa perlu menunggu lebih lama, mari kita simak ulasan mendalam mengenai harga closet jongkok yang lengkap yang telah kami siapkan

Manfaat Menggunakan Kloset Jongkok

Walaupun closet jongkok terkesan tidak mewah dan dianggap sebagai barang murah, namun jangan meremehkannya. Terdapat manfaat yang sangat berguna bagi kesehatan tersembunyi di balik harga yang murah tersebut.

Kami yakin banyak orang yang belum mengetahui manfaat menggunakan closet jongkok, sehingga lebih memilih closet duduk yang dianggap lebih mewah dan nyaman digunakan. Untuk mengetahui manfaat dari penggunaan closet jongkok, silakan simak informasi berikut.

  • Penggunaan kloset jongkok ternyata dapat membantu melancarkan buang air besar tanpa disadari. Jurnal Digestive Diseases and Sciences yang ditulis oleh Dov Sikirov menyatakan bahwa orang yang menggunakan kloset jongkok hanya memerlukan waktu 51 detik untuk buang air besar, sedangkan untuk kloset duduk memerlukan waktu 130 detik.
  •  Proses keluarnya feses pada manusia terjadi dengan mengendurkan tekanan otot puborectalis yang mengontrol ketegangan pada perut. Namun, ketika menggunakan kloset duduk, otot tersebut hanya mengendur sebagian, sehingga menjadi penghalang saat buang air besar. Berbeda halnya dengan menggunakan kloset jongkok, karena dapat membuat tekanan otot puborectalis mengendur sehingga proses buang air besar menjadi lebih optimal.
  •  Meskipun terkadang melelahkan karena posisi paha tertekuk, buang air besar dengan kloset jongkok dapat membantu meningkatkan tekanan intra abdomen. Hal ini mempercepat proses pembuangan kotoran atau feses.
  • Beberapa studi menyebutkan bahwa tenaga yang diperlukan saat buang air besar dengan kloset jongkok lebih sedikit dibandingkan dengan kloset duduk. Dengan demikian, proses pembuangan feses menjadi lebih cepat dan tidak terlalu melelahkan.
  •  Manfaat lain dari penggunaan kloset jongkok adalah dapat mengurangi sembelit dan kembung.
  • Kloset jongkok juga diketahui dapat menurunkan gejala wasir serta meningkatkan kesehatan usus besar secara keseluruhan.
  •  Manfaat lainnya dari penggunaan kloset jongkok adalah dapat memperbaiki otot panggul dan kontrol kandung kemih. Hal ini terjadi karena tegangan saat buang air besar akan berkurang ketika menggunakan kloset jongkok.
Baca juga:  Panduan Praktis: Cara Mengatasi Meteran Listrik di Rumah

Terdapat banyak manfaat kesehatan dari penggunaan kloset jongkok, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Namun, menurut pendapat kami, manfaat paling penting adalah harga kloset jongkok yang lebih terjangkau dibandingkan dengan kloset duduk.

Bagi yang memiliki anggaran terbatas, hal ini tentu sangat membantu dalam menghemat biaya pembuatan kamar mandi atau toilet.

Kelebihan dan kekurangan dari kloset jongkok.

Penggunaan kloset, baik kloset jongkok maupun jenis lainnya, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Berikut adalah beberapa poin penting mengenai kelebihan dan kekurangan penggunaan kloset jongkok.

Kelebihan kloset jongkok

Terdapat banyak kelebihan yang dapat diperoleh dengan menggunakan kloset jongkok.

  1. Pertama, kelebihannya terletak pada aspek kebersihan.
  2. Umumnya, saat Anda menggunakan toilet duduk, Anda cenderung lupa untuk membersihkannya setelah digunakan karena langsung duduk di atasnya. Namun, perlu diingat bahwa toilet duduk dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri yang berasal dari pengguna lain. Hal ini berbeda dengan toilet jongkok.
  3. Toilet ini tidak akan bersentuhan dengan area tubuh Anda. Hanya telapak kaki yang akan bersentuhan dengan bagian toilet tersebut.
  4. Tak hanya itu, satu keuntungan lainnya adalah dapat melatih kekuatan otot kaki dan paha, seolah melakukan olahraga ringan. Selain itu, dapat pula melatih keseimbangan tubuh. Apakah hal semacam itu menarik bagi Anda?
  5. Kelebihan selanjutnya dari toilet ini adalah fleksibel bagi penderita wasir. Bagaimana bisa? Tentu saja, karena penderita wasir harus menghindari mengejan, sehingga perlu melakukan kontraksi di perut. Toilet ini sangat cocok untuk kebutuhan tersebut.
  6. Terakhir, setelah menggunakan toilet ini, Anda hanya perlu menyiramnya dan tidak seperti toilet duduk yang memerlukan penggunaan tombol serta memiliki masalah air yang kadang tersumbat, sehingga tidak bisa membersihkan kotoran Anda.
Baca juga:  Cara Membuat dan Ukuran Tangga Minimalis Untuk Rumah Kecil

Kekurangan kloset jongkok

Seperti halnya benda lainnya, toilet jongkok juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Apa sajakah kekurangannya? Apakah Anda telah mengetahuinya semuanya?

  1. Salah satu kekurangan dari toilet ini adalah tidak dapat digunakan oleh penderita gangguan lutut, karena membutuhkan waktu lama untuk berjongkok dan menekuk lutut saat buang air besar. Hal ini dapat membuat penderita merasa tidak nyaman saat berjongkok terlalu lama.
  2. Tak hanya itu, kekurangan lain dari toilet ini adalah akan sulit digunakan oleh orang yang kelebihan berat badan. Banyak dari mereka akan merasa kesulitan untuk berjongkok dalam waktu yang lama.
  3. Terakhir, kekurangan dari toilet jongkok adalah tidak sesuai untuk digunakan oleh orang tua dan wanita hamil karena khawatir dapat menimbulkan masalah kesehatan. Oleh karena itu, toilet ini tidak cocok untuk mereka.
  4. Anda dapat mempertimbangkan segala kelebihan dan kekurangan dari toilet ini sebelum membuat keputusan. Jika Anda merasa bingung dalam memilih, Anda dapat berkonsultasi dengan Masa Building, penyedia produk sanitary.

Daftar Harga Closet Jongkok

Setelah mengetahui berbagai manfaat dan kekurangan dari toilet jongkok, selanjutnya akan dibahas daftar harga lengkap toilet jongkok yang telah disiapkan sebagai berikut:

Harga Closet Jongkok TOTO

Merk Closet JongkokHarga
TOTO CE7Rp275,000
TOTO CE6Rp450,000
TOTO CE9Rp1,600,000
TOTO CW10JRp765,000

TOTO adalah salah satu merek toilet jongkok dan duduk yang terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, jangan heran jika harganya sedikit lebih mahal dibandingkan merek lainnya.

Harga Closet Jongkok American Standard

Merk Closet JongkokHarga
American Standard Rapi CRp467,000
American Standard Rapi DX TopRp1,700,000
American Standard Rapi EXRp251,000

Selain TOTO, American Standard juga merupakan produsen produk sanitary terbaik yang memiliki toilet jongkok berkualitas terbaik di kelasnya. Toilet buatan American Standard tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga dirancang dengan kenyamanan terbaik

Baca juga:  Cara Membersihkan Cat Minyak di Lantai : Tips & Trik Mudah

Harga Closet Jongkok INA

Merk Closet JongkokHarga
INA C2Rp165,000
INA C1NRp345,000

Toilet jongkok merk INA adalah salah satu merek toilet jongkok dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi Anda yang mencari toilet jongkok dengan harga di bawah Rp 100 ribu, INA bisa menjadi pilihan utama

Harga Closet Jongkok Merk Lain

Merk Closet JongkokHarga
FWC Closet Jongkok CorongRp150,000
Closet Jongkok DomoRp150,000
Closet Jongkok WareRp150,000

Baca juga :

Harga Besi Tua : Jenis, Merk & Ukuran

15 Harga Kawat Bronjong : Lengkap dan Terbaru

17 Harga Papan Cor Semua Ukuran : Perlembar & Perpaket

Penutup

Dalam memilih closet jongkok, Anda perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing merek sebelum membelinya. Meskipun beberapa merek ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi, namun tetap memiliki kualitas yang baik.

Namun jika Anda mencari closet jongkok dengan harga terjangkau, ada beberapa merek yang dapat dipilih seperti INA. Dalam membeli toilet jongkok, pastikan Anda memilih merek yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Semoga daftar harga closet jongkok yang telah disediakan dapat membantu Anda dalam memilih toilet jongkok yang tepat.

Qilat.id
Kiky

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Harga Closet Jongkok : Murah Berkualitas yang dipublish pada January 28, 2024 di website Qilat.id

Artikel Terkait

Leave a Comment